Sebarkan berita ini:

toyota calyaSEMARANG[SemarangPedia]  – PT Toyota Astra-Motor (TAM) kembali meluncurkan produk terbaru mobil jenis Multi Actuvity Vechile (MAV), All New Calya.yang diperuntukan bagi konsumen menengah ke bawah di wilayah Jateng dan DIY, terutama mereka yang masih fanatik dengan Toyota Avanza Jateng.

Sebelumnya Toyota All New Calya itu sudah lebih dulu diluncurkan di Jakarta, yang memperoleh respon positif dari para kosumen dan kini mobil terbaru tersebut mulai diperkenalkan pasar di wilayah Jateng dan DIY.

Branc Manager Nasmoco Gombel Semarang, Idwan Wiyatmojo mengatakan mobil terbaru itu kini diberikan fitur dan tipe lyang hampir sama dan telah diproduksi secara massal pada Juli lalu.

Calya hadir sebagai pilihan konsumen menengah ke bawah yang fanatik dengan All New Avanza. Dari sisi interior, Calya memiliki safety sama berupa dual SRS airbag.

“Segmentasi dan karateristiknya Calya dan Avanza berbeda, tapi segemennya berada di kelas MPV. Tetapi, fitur dan kursinya ada tujuh tempat dibandingkan Agya,” ujar dia, saat menggelar pameran di Atrium Mall Ciputra Semarang, Minggu (14/8).

Nasmoco Group sebagai dieler resmi Toyota untuk wilayah  Jateng dan DIY dan merupakan anak perusahaan PT New Ratna Motor.

Menurutnya, Toyota All New Calya dari sisi  penguatan struktur body pun secara keseluruhan dengan penyempurnaan GOA Body. Dengan demikian, akan memberikan perlindungan maksimal saat mengendalikan kendaraan ketika pengereman mendadak.

Harga All New Calya cukup relatif murah dari mulai Rp130 juta hingga Rp157 juta per unit. Mobil terbaru ini memiliki mesin bary seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc, dibandingkan Avanza berkapasitas 1.600 cc.

“Harga lebih murah, dan mobil ini wonderfull surprice. Sebab, semua fitur sudah komplet. Permintaannnya pun lebih tinggi saat pertama kali Avanza dipasarkan,” tuturnya.

Manajemen Nasmoco menargetkan hingga akhir Agustus ini, All New Calya dapat terjual sebanyak 1.000 unit di wilayah dan  diharapkan dalam jangkawaktu tiga bulan ke depan Calya sudah ikut mewarnai dan terlihat suah banyak di jalanan.

Hingga saat ini, lanjutnya, pemesanan Calya untuk Agustus ini sudah mencapai 700 unit dan segera dikirim ke wilayah Jateng dan DIY, meski sebelum launcing, sudah cukup banyak yang inden.

“ Ini moment penting bagi Nasmoco untuk konsumen melihat produk lain. Mereka maunya yang New buyer untuk tipe ini dengan warna silver dan putih. Akhirnya tahun, Calya diharapkan mampu mendorong peningkatan penjualan di pasar Jateng dan DIY,” tuturnya.

All New Calya kini sudan memberikan kontribusi market share Toyota di Jateng-DIY hingga 34,4%, selama tiga bulan hingga akhir tahun ini diharapkan market share bisa meningkat 35%.(RS)

233
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>