Sebarkan berita ini:

16-Taril Trabas1SEMARANG[SemarangPedia]- Banyak cara dilakukan untuk menunggu saat berbuka puasa, seperti yang dilakukan komunitas trail adventure di Kota Semarang dengan menjaga stamina dan kekompakan selama bulan puasa, puluhan penghobi trail ini ber adventure di kawasan perbukitan yang penuh tantangan.

Saat menjelang sore tiba, di Kawasan Bukit Permata Hijau, Tembalang, Kota Semarang Jawa Tengah ramai dengan kehadiran komunitas trail adventure. Yah, Trabaser,  itulah sebutan bagi pengendara motor trail.

Setelah melakukan persiapan, serta memakai perlengkapan, petualangan dengan mengunakan motor dengan penggerak ban pacul pun dimulai aksi mereka, Kamis. (16/6)

16-Jamping1Puluhan trabaser segera menggeber motor mereka mengikuti leader atau sebutan seorang pemimpin sebagai penunjuk jalan yang berada di barisan paling depan. Jalan terjal, gundukan, perpaduan kawasan perbukitan dan hutan adalah jalur yang biasa dilewati komunitas trail adventure.

Kekompakan sangat terlihat dalam olah raga yang dikenal ekstrim ini, karena semua diharuskan teratur dan selalu mengedepankan konsentrasi dalam berkendara. Selain juga bisa menjaga stamina, tentunya ngabuburit yang dilakukan pun sangat positif dari pada melakukan balap liar di jalan raya.

16-Ngabuburit Trail1Menurut  Fravarta Sadman selaku pembina komunitas PH East Semarang, tentu sebagai wadah para pecinta trabas biar guyup sesuai dengan moto teman-teman sedulur sejalur, bahkan biasa kegiatannya kumpul bersama saling berinteraksi, saling membantu dan memberi tahu.

Pada bulan puasa, lanjutnya, para pecinta trabas sore menjelang buka biasa kumpul ngabuburit, bahkan setelah memasuki waktu berbuka puasa, dengan suasana kebersamaan para  trabaser bersantap bersama untuk menikmati hidangan buka puasa yang telah disediakan.

“Hal ini tentunya bisa menjadi pembelajaran yang positif, bahwa banyak cara menunggu waktu berbuka yang bisa dilakukan dengan cara yang baik dan benar,” tuturnya. (HN/RS)

 

254
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>