Sebarkan berita ini:

11-Berkuda1SEMARANG[SemarangPedia] – Sisa liburan lebaran,  bisa digunakan untuk menghilangkan capai, penat usai melakukan perjalanan jauh pulang ke kampung halaman, dengan berwisata menunggang kuda.

Ya.. pengunjung bisai menikmati suasana alam pegunungan dan pedesaan yang masih asri. Di tempat ini pengunjung juga bisa memberi makan kuda dan bahkan bersentuhan langsung dengan kuda-kuda impor yang tinggi besar.

Menikmati suasana alam pegunungan dan pedesaan tentu sudah biasa, namun jika menikmatinya dengan wisata menunggang kuda, tentunya akan lebih menarik. Ini bisa ditemui di Kawasan Gunungpati Kota Semarang, tepatnya di Desa Leban.

Di kawasan itu  pengunjung dapat menikmati suasana pegunungan dan pedesaan yang masih asri. Tak hanya itu, anda dapat melakukan wisata berkuda di Santosa Stable, yang menyediakan kuda-kuda impor untuk ditunggangi.

11-Wisata kuda1Yaa sembari menghilangkan rasa penat usai melakukan perjalanan jauh dengan kondisi padatnya kendaraan saat arus mudik, pengunjung bisa menikmati wisata berkuda di lahan seluas empat hectare itu. Lahan yang semula merupakan areal tidak produkstif kini telh disulap menjadi tempat wisata yang menarik, di antaranya, kandang kuda, lapangan, trek persawahan dan juga vila yang dapat digunakan pengunjung menginap.

Berbeda dengan wisata berkuda lainnya, di Santosa Stable ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kuda. Kuda jenis warm blood equestrian atau kuda tunggang ini langsung diimpor dari Skotlandia dan Jerman.

Hanya dengan membayar Rp50.000, pengunjung dapat berkeliling menunggang kuda mengelingi persawahan dan pedesaan yang asri. Selain udaranya segar, alam pegunungan yang masih asri ini sangat disenangi pengunjung, terlebih bersama keluarga.

Tidak hanya menunggang kuda, pengunjung bisa menyentuh kuda di kandang, berinteraksi langsung, yang lebih menarik, bagi pengunjung anak-anak, bisa berdekatan dengan kuda pony, kuda kerdil asal Skotlandia yang telah jinak. Daya tarik tempat wisata ini sangat dibutuhkan bagi warga kota yang butuh kesejukan alam.

11-Gapura1“Tempat ini cocok buat anak-anak membuat senang dan bisa sebagai tempat belajar buat mereka untuk mengetahui jenis-jenis kuda” ujar Tiara salah satu pengunjung.

Menurut Resita asal Semarang, mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat usai mudik lebaran dikampung halaman kawasan wisatan ini sangat cocok.

“Buat nyenengin anak-anak juga untuk menghilangkan penat selama mudik, yang diwaranai kemacaten di mana-manan, sehingga butuh refresing, “ ujarnya

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota, menambah daya tarik pengunjung, terlebih bagi penggemar kuda. Ornamen dan patung-patung kuda menghiasi kawasan yang dulunya hanya merupakan kandang kuda. Santosa Stable, sengaja menghadirkan wisata alam berkuda sebagai destinasi yang menarik. Dengan trek persawahan dan pedesaan, pengunjung bisa menikmati sejuknya pegunungan.

Anas Santoso pemilik tempat wisata itu menuturkan pihaknyanya sengaja membangun wisata berkuda, selain memberikan tempat bagi para pecinta berkuda juga warga yang ingin mengetahui dan belajar mengenai kuda.

”Biasanya untuk hari libur jumlah pengunjung mengalami peningkatan, terlebih lebaran seperti saat ini bisa lebih banyak dibandingkan pada hari libur biasa,” tuturnya.

Jika lelah wisata berkuda, lanjutnya, pengunjung bisa menikmati makan di resto yang berada di areal persawahan. Dengan pemandangan areal membetang penuh lahan sawah dan udara yang sejuk, suasana makan akan lebih nikmat.

Selain itu, di Santosa Stable juga menyediakan vila untuk menginap dengan harga yang terjangkau. sangat menarik bukan?. Nah jika ingin menikmati suasana alam sambil menunggang kuda, silakan datang saja ke Santosa Stable, lokasinya kurang lebih 25 kilometer arah selatan dari Kota Semarang. (HN/RS)

 

793
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>