Sebarkan berita ini:

7-nobar-6SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan fans Timnas Indonesia di wilayah Kota Semarang Rabu sore (7/12) mulai memenuhi Warung Lesehan Si Boy yang berlokasi di Jln Kusuma Wardani No.37, Pleburan, Semarang, mereka datang selain menikmati sajian makan juga ingin menyaksikan pertandingan sepakbola di babak Semifinal Piala AFC 2016 antara Vietnam melawan Indonesia di layar lebar.

Warung Lesehan Si Boy sore hingga malam itu memang menggelar acara nonton bareng (Nobar) sepak bola dengan menyediakan selain berbagai menu makanan dan minuman juga memasang layar lebar.

Tidak mengherankan, jika malam itu tampak seluruh meja di warung lesehan dengan kapasitas sekitar 300 orang itu penuh dan tidak ada yang tersisa, bahkan semuanya dipadati oleh para suporter Timnas Indonesia.

Pengunjung yang datang ke warung itu sebagian besar usia remaja, meski terdapat juga beberapa kalangan dewasa. Semua merupakan penggemar bola dan menginginkan ikut nonton bareng sambil membawa teman, saudara maupun keluarganya.

Menurut Endro kasir warung lesehan itu, setiap tim nasional berlaga warung tidak pernah sepi dan dipadati ratusan pengunjung hingga mendorong penjualannya semakin meningkat tajam dibandingkan hari-hari biasanya

“Warung yang berdiri sejak 2005  itu, setiap tim nasional berlaga pasti menggelar nonton bareng, itu rutin dan kegiatan dipastikan sukses dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dengan dipenuhi pengunjung,” ujar kepada semarangpedia.com

Rabu malam itu, suasana Warung si Boy sangat riuh, teriakan penonton menyemangati Timnas saat berlaga mirip di arena stadion. Bahkan beberapa pengunjung terlihat memukul-mukul lantai dengan botol air minum sambil berteriak ‘Indonesia-Indonesia-Indonesia’.

Saat kesebelasan Timnas berhasil membobol gawang lawan Vietnam tanpa dikomando mereka kompak berdiri dengan berteriak gooool disertai tepuk tangan. teriakan huuu pun terlontar dari penonton ketika pemain Vietnam melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang pemain Timnas Indonesia.

Ketika kesebelasan Vietnam berhasil menyamakan kedudukan, semangat penonton masih sangat terjaga dan suasana berubah menjadi tegang saat Vietnam berhasil membobol gawang Tim Indonesia untuk kedua kalinya hingga merubah skor menjadi 2-1.

7-nobar-3Kekecewaan penonton terlihat saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya waktu normal pertandingan 2 x 45 menit. Ada yang mengumpat, menjerit dan terlihat murung.

Penonton kembali bersemangat saat babak pertama perpanjangan waktu, ternyata  Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan pinalti karena pemain Indonesia dilanggar di area kotak pinalti oleh penjaga gawang Vietnam.

Sorak-sorak penonton terus berlanjut hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut. Diakhir pertandingan penonton pun secara kompak tanpa di aba-aba menyanyikan lagu sebait lagu Bendera milik band coklat.

“merah putih teruslah kau berkibar di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini, merah putih teruslah kau berkibar di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini ..” terdengar  koor nyanyian ini oleh penonton.

Warung Lesehan Si Boy ini menjadi pilihan pengunjung untuk menyaksikan laga Timnas karena di saat jam makan malam dan ditempat itu tersedia layar lebar dan suasana juga santai.

Ridho Tawakal seorang pengunjung menuturkan sengaja datang ke tempat itu bersama rombongan, karena selain menu makanan yang enak dan beragam serta harganya pun cukup terjangkau.

“Makan ayam bakar, bebek goreng di warung lesehan ini sambil nonton Timnas cukup asyik dan tidak mahal,” tuturnya. (RS)

399
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>