Sebarkan berita ini:

29-baritoSEMARANG[SemarangPedia] – Pembangunan proyek normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) Semarang yang akan direalisasikan pada awal 2018, dipastikan bakal berdampak pada kelangsungan hidup dan usaha warga sepanjang sungai BKT itu.

Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kota Semarang M Farchan mengatakan pembebasan lahan normalisasi akan dilakukan di sepanjang BKT, dimana sesuai dengan Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang memasuki tahap akhir diproyeksikan rampung tahun ni.

“Pembangunan proyek normalisasi Banjir Kanal Timur diperkirakan bakal menertibkan pemukiman sebanyak 4.097 rumah yang tersebar di 21 kelurahan dan enam Kecamatan,” ujarnya.

Farchan menyebutkan dari ribuan rumah tersebut wilayah yang paling terdampak penertiban normalisasi BKT ada pada ruas jembatan Majapahit hingga jembatan Kaligawe.

“Titik tersebut memang padat pemukiman dimana sepanjang Jalan Barito, Jalan Unta Raya, Jalan Sawah Besar terdapat kawasan perdagangan para Pedagang Kaki Lima (PKL),” tuturnya. (RS)

215
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>