Sebarkan berita ini:

17-Partai Golkar1SEMARANG[SemarangPedia] – Ketua Umum Partai Golongan Karya, Setya Novanto mengajak seluruh elite partai dan kader yang duduk di jajaran legislatif di daerah, agar memperhatikan infrastruktur warga nelayan Tambaklorok Semarang.

Keprihatinan terhadap akses jalan dan rumah tidak sehat itu, ketika rombongan menggelar safari Ramadhan buka puasa bersama dengan nelayan di kampung Tambaklorok Semarang, Jum’at (17/6) petang.

Di mata Setnov, kampung nelayan yang infrastruktur buruk dan kurang sehat perlu mendapat sentuhan pembangunan dari pemerintah.

“Sepengetahuan saya, Tambalorok sudah 15 tahun keadaanya masih becek seperti ini akibat rob. Bagaimana mengatasi supaya ini tidak becek lagi adalah tugas kita bersama,” ujarnya dalam sambutan pelantikan pengurus DPD partai Golkar Jawa Tengah.

“Saya sudah sumbangkan Rp50 juta dari uang pribadi. Serta. mengajak anggota DPR patungan bersama dengan total Rp200 juta untuk membantu kebutuhaan pembangunan infrastruktur itu,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, uang donasi dari elite partai bakal disalurkan untuk bedah rumah tidak sehat, serta memperbaiki akses infrastruktur jalan yang terendam bencana banjir rob.

“Diharapkan kampung Tambak Lorok yang sekarang ini masih becek agar bisa diperbaiki hingga tidak becek lagi, ” ujarnya.

Dia meminta seluruh kader partai yang duduk di jajaran legislatif Kota Semarang juga memperhatikan nasib nelayan melalui kebijakan di daerah. Dengan mengkritik program Pemerintah Kota Semarang yang masih belum berdampak pada masyarakat pesisir.

“Saya minta seluruh kader menghidupkan partai dengan program di desa-desa, seperti di kampung nelayan ini.  Wali Kota perlu dikritik supaya perhatian, karena saat ini belum ada perhatiannya,” tuturnya.

Pengukuhan pengurus partai Golkar Jateng periode 2015-2020 merupakan bagian dari safari Ramadhan yang bertempat di Semarang. Turut serta rombongan petinggi partai Nurul Arifin yang dilanjutkan berbuka ke Makam Ki Ageng Pandanaran. (RS)

73
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>