Sebarkan berita ini:

PALU[SemarangPedia] – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng) segera merealisasikan pembangunan tiga masjid serbaguna dan menyumbangkan satu unit mobil klinik keliling kepada masyarakat korban gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala Sulawesi Tengah.

Ketua NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (Lazisnu Jateng), H Muhammad Mahsun S.IP mengatakan agenda assesment fase recovery di lokasi bencana yang dipimpin rois syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh SH, Kamis (6/12) hampir selesai. Bahan dijadwalkan assesment akan tuntas pada hari Jum’at (7/12).

“Meski proses assesment belum tuntas, namun keputusan untuk mewujudkan bantuan masyarakat melalui NU-Care Lazisnu Jateng sudah diputuskan dan bisa dimulai dalam waktu dekat, sehingga masyarakat dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa menikmati bantuan berupa infrastruktur itu,” ujarnya melalui saluran komunikasi  usai rapat koordinasi dengan PWNU Sulteng , Kamis (6/12)

Menurutnya, atas kesepakatan dengan PWNU Sulteng bantuan itu akan digunakan untuk membangun tiga masjid serbaguna yang lokasinya di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Setiap masjid dialokasikan dana senilai Rp 250 juta.

Selain itu, lanjutnya, juga dialokasikan dana senilai  Rp 500 juta untuk pengadaan mobil klinik keliling. Sedangkan hunian sementara yang setiap unit dianggarkan sebesar Rp10 juta akan dibangun di beberapa lokasi. Untuk sementara sambil menunggu tuntasnya agenda assesment ditetapkan hunian sementara akan dibangun di kota Palu sebanyak enam unit.

Dia menuturkan jika assesment sudah dituntaskan dan sudah diputuskan infrastruktur yang akan dibangun segera ditetapkan jadwal pelaksanaan atau realisasinya.

Realisasi atas pembangunan sejumlah infrastruktur itu akan ditangani oleh para relawan dibawah koordinasi Tim Relawan PBNU. Dengan melibatkan relawan maka akan menghemat biaya dan meningkatkan spirit masyarakat untuk berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini.

Atas bantuan ini, tuturnya, PWNU Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang memberikan bantuan melalui Lazisnu Jateng. (SMH/RS)

14
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>