Sebarkan berita ini:

TuntangSEMARANG[SemrangPedia] – Di wilayah Kabupaten Semarang banyak obyek wisata yang menarik, tidak hanya kawasan Bandungan, Candi Gedongsongo, Pondok Kopi, Rawa Pening, tetapi ada obyek wisata yang tidak lahan menariknya yakni Tlogo Tuntang Resort yang berlokasi di Tuntang.

Selama ini Tuntang dikenal dengan suasana kota yang tenang dan jauh dari kebisingan dan kawasan ini memiliki destinasi wisata yang cukup beragam dan terdapat di  Tlogo Tuntang Resort yang memiliki areal seluas 414 hektare (ha) perkebunan.

Tlogo merupakan salah satu unit usaha Perusahaan Daerah (Perusda) Citra Mandiri milik Pempov Jawa Tengah dan merupakan hak pakai atas nama Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Semarang.

Selain sebagai tempat wisata alam Tlogo tuntang juga memiliki perkebunan karet, cengkeh daan tanaman konservasi. Di areal ini juga disediakan kegiatan usaha seperti wisata kebun buah wisata agro tlogo,  Goa Rong dan dilengkapi Resort.

Tidak hanya itu, berbagai permainan pun disediakan seperti mainan alam paint ball serta wahana permainan  untuk kegiatan out bonund di antaranya  flying fox baik untuk dewasa dan anak-anak dan keluarga.

Permaianan game juga disediakan di lapangan dan semakin seru serta jembatan tali yang mengajak pengunjung atau wisatawan untuk beradu keberanian dan  keseimbangan.

”Nah selain itu bila kita ingin bersantai menikmati matahari dan berjemur dan berenang/wisata Tlogo juga memiliki kolam renang yang luas serta bernuansa alam,” ujar Bram Manager Tlogo Tuntang Resort

Pelayanan di Agro Wisata Tlogo & Resort reservasi 24 jam, taman, dan teras, disamping juga memiliki berbagai ruangan untuk kegiatan meeting room serta gedung pertemuan yang berstandar. Gedung utama wisata ini pun telah diresmikan Gubernur Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Gedung ini sebagai salah satu potensi tempat yang menjanjikan. Selain resort dan juga wahana outbound yang terletak di bawah ada tempat yang cukup indah yang berada di atas wahana wisata Tlogo.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata Tlogo Tuntang yang berada di atas bukit atau dikenal dengan Rong View tidak dikenkan biaya masuk atau tiket, namun pengunjung hanya dikenakan chast Rp.3.000  saja.

Lokasi yang terletak di ketinggian 998 mdpl dengan kontur jalan yang cukup berliku untuk menuju ke puncak rong view justru menjadi keasyikan tersendiri bagi para pengunjung

Menurut Bram, keindahan rong view sering dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto selfie dan mengabadikan keindahan pemandangan gunung ungaran/merbabu, bahkan keindahan rawa pening yang juga dapat terlihat dari puncak Rong View.

Destinasi wisata ini juga menjadikan pilihan tersendiri bagi masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Semarang, karena di puncak rong view juga terdapat play ground bagi anak-anak serta gazebo dan resto untuk menikmati kuliner yang cukup beragam serta kopi khas tlogo yang pembuatannyaa berada di area Tlogo Tuntang. (Ajeng Deasy Kurnia Sari)

 

 

5.812
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>