Sebarkan berita ini:

8-e-ktpSEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran Ombudsman Regional Jateng melakukan tinjauan lapangan untuk mengetahui pasti pelayanan E-KTP di berbagai wilayah, menyususl telah dilakukan pertemnuan  Ombudsman dengan Kemendagri.

Tinjauan Ombudsman dilakukan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang, Kamis, (8/9), sebagai tindaklanjut pertemuan Ketua Ombudsman Republik Indonesia dengan Kementrian Dalam Negeri terkait Pelayanan E-KTP seluruh Indonesia.

PLT Kepala Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin Hulu mengatakan dalam surat Ombudsman dan Mendagri disebitkan 30 September 2016 bukan batas akhir pembuatan E-KTP. Bahkan seluruh Dispendukcapil  Kota maupun Kabupaten diminta untuk memberikan pelayanan mengenai E-KTP sebaik-baiknya.

Menurutnya, blangko E-KTP sudah tersedia di Kemendagri dan diajukan oleh Dispendukcapil Kota maupun Kabupaten. Namun, pada kenyataannya tidak semua kebutuhan di setiap wilayah Kota dan Kabupaten sama dan dipenuhi.

“Sebagaian Pemkab/Kota yang telah meminta blangko 10.000 lembar kepada Kemendagri, namun realisasinya hanya dipenuhi 2.000 lembar, sehingga kebijakan Mendagri bisa ditindaklanjuti dengan pengadaan blangko yang menjadi kebutuhan mereka di berbagai daerah,” ujarnya, Kamis. (8/9).

Ombudsman melihat selama ini di Dispendukcapil Kota Semarang telah melakukan perekaman EKTP di seluruh Kota Semarang. Bahkan Dispendukcapil juga melayani perekeman E-KTP pada hari Sabtu dan Minggu, selain menggunakan bis keliling .

 

118
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>