Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Operasi Patuh Simpati mulai digelar di berbagai daerah di wilayah Jateng dan Apel operasi patuh lalu lintas itu di jajaran Polda Jateng dengan sandi operasi patuh candi 2017 telah dilaksanakan, Selasa (9/5), di halaman Mapolda Jawa Tengah.

Apel yang diikuti personil lintas fungsi, serta melibatkan instansi terkait, baik itu dinas perhubungan maupun jajaran TNI dan Polisi Militer dari Pomdam IV Diponegoro, dipimpin Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono.

Condro sebagai inspektur apel membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri. Beberbeda dengan kegiatan operasi simpatik yang telah selesai  beberapa waktu yang lalu, sesuai namanya, Operasi patuh 2017 ini,  akan menindak dengan tegas para pengguna lalu lintas yang melanggar aturan, dan petugas akan langsung memberlakukan tilang.

“Kita fokus pada pelanggar lalu lintas, pada operasi ini bagaimana menciptakan situasi keamanan, keselamatan, menjelang Ramadhan dan Hari raya, pelanggaran ugal ugalan di jalan, menerobos lampu merah, melawan arus , juga kendaraan yang tidak diperuntukan untuk mengankut manusia juga membahayakan karena sekali kecelakaan korbannya bisa banyak, ” ujarnya usai mempimpin Apel Pasukan Patuh Candi 2017 di Mapolda Jateng itu.

Condro mengharapkan jajarannya tetap mengutamakan keselamatan jiwanya sendiri, maupun keselamatan para pengguna lalu lintas, selain  insiden salah prosedur, seperti terjadi di wilayah Sumatera Selatan, beberapa waktu yang lalu, dimana petugas bersikap kurang cermat dengan menembaki mobil pengendara, hingga  menewaskan pengendaranya tidak terulang dalam kegiatan-kegiatan operasi lalu lintas terutama di Wilayah Jawa Tengah.

“Pelaksana operasi harus betul betul profesional harus mengikuti SOP yang telah ditentukan, ini operasi dibidang lalu lintas , sehingga untuk kejadian salah menembak, kejadian yang mengakibatkan kecerobohan petugas kita tekan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Dalam Operasi Patuh Candi 2017, Polda Jateng mengerahkan ratusan personil Ditlantas,  yang akan melakukan kegiatan penindakan di sejumlah titik, yang akan di backup personil Satlantas di masing-masing Polres. (HN/RS)

162
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>