Sebarkan berita ini:

26-bus 1SEMARANG[SemarangPedia] – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Tengah sedang menyiapkan armada sebanyak 2.500 bus antar kota antar propinsi (AKAP), untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini.

“Sebanyak 2.500 bus itu merupakan kesediaan dari para perusahaan bus anggota Organda Jateng yang kini mulai disiapkan  untuk melayani lonjakan penumpang pada saat arus mudik Lebaran mendatang,” ujar ngkap Sekretaris Organda Jawa Tengah, Edhi Sugiri, di Semarang, Jumat. (27/5)

Menurutnya, ribuan bus itu untuk memenuhi permintaan angkutan bagi pemudik dari Jakarta menuju berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah dan umumnya lonjakan penumpang arus mudik itu terjadi pada H-7 Lebaran hingga H-1.

“Bus AKAP itu dari Jakarta akan mengangkut pemudik ke sejumlah kota di Jawa Tengah meliputi Semarang, Purwokerto, Solo, Pati, Purwodadi, Kudus dan kota lainnya,” tuturnya.

Untuk melayani pemudik, lanjutnya,  hingga sampai tujuan ke kampung halaman Organda juga telah menyiapkan 24.000 armada angkutan kota dan pedesaan.

“Puluhan ribu angkutan kota dan pedesaan itu, akan melayani pemudik setelah turun di sejumlah terminal kota besar yang selanjutnya dilayani dengan menggunakan angkutan tersebut menuju kampung halaman mereka,” paparnya.

Dia mengatakan meski telah disiapkan armada, adakalanya masih banyak armada yang tidak dipenuhi kepadatan penumpang,  karena, pemudik lebih memilih sarana angkutan lain.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, meski kita telah menyiapkan armada tapi masih banyak yang bus yang tidak dipenuhi dengan kepadatan penumpang, karena pemudik lebih memilih  menggunakan mobil pribadi dan motor,” tuturnya.

 

202
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>