Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Kalangan pengusaha bus anggota Organda Semarang bakal menolak orderan dari sejumlah Ormas yang akan digunakan untuk trasportasi ikut demo ke Jakarta 2 desember mendatang.

Charles Winoto, anggota Organda Semarang mengatakan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang sepakat menolak carteran dari ormas yang ikut berunjuk rasa pada 2 Desember ke Jakarta.

“Kami sepakat menolak carteran untuk itu, meski tidak ada imbauan dari pusat, maupun pihak aparat Kepolisian, maun mereka sepakat tidak bersedia melayani massa dalam jumlah banyak seperti suporter dan pendemo,” ujarnya.

Menurutnya, pengusaha bus tidak mau dibuat repot dan harus menghadapi permasalahan yang tidak diinginkan dengan melayani mereka, apalagi tujuannya hanya untuk berdemonstrasi pada 2 Desember di Jakarta.

“Aksi demo itu rawan bentrokan massa, bahkan risiko bagi pengusaha juga besar jika armada juga sebagai sadsaran pengrusakan,” tuturnya.

Ketua Organda Kota Semarang Wasi Darono menuturkan belum mendapat informasi apapun dari pihak polisi, namun kabar santer dikabarkan pengusaha bus dilarang armadanya melayani carteran para pendemo pada 2 Desember mendatang.

“Kalau dilarang itu ada dasarnya ya sebagai warga negara Organda pasti bisa menginformasikan kepada anggotanya, kami sebagai wadah pengusaha bus hanya mewadahi dan menginformasikan kebijakan pemerintah, jadi tak bisa memaksa,” ujarnya.

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>