Sebarkan berita ini:

21-Pabrik Kayu terbakarSEMARANG[SemarangPedia] – Tumpukan kubik kayu lapis milik PT Manunggal Jati ludes terbakar habis dilalap si jago merah, di Pucanggading, Demak, Minggu (21/8) dan belasan rumah warga juga tak luput menjadi amukan si jago merah. Kobakaran api dan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke atas langit.

Warga pun berusaha mengamankan barang-barang berharga dan sempat diselamatkan. Sebuah kantor pos juga terpaksa didobrak paksa, agar api tidak merembet hingga keluar

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian, Dinas Kebakaran Kota Semarang, Soemarsono mengatakan, petugas mendapat informasi terbakarnya pabrik sekitar pukul 15.30 WIB. Api diperkirakan berasal dari dalam kawasan pabrik.

“Titik api dari pabrik kayu. Hembusan angin sangat kencang, bahkan kencang sekali, merambat ke rumpun bambu, yang disekitarnya ada 10-15 rumah, itu semua kena,” ujarnya.

Pihaknya langsung menerjunkan 10 unit mobil pemadan kebakaran dari kantor induk, Plamongan, Terboyo dan Banyumanik. Petugas langsung melakukan pemadaman di sejumlah titik api yang rawan membesar.

“Kita sudah lokalisir pusat api di pabrik kayu. Kita membutuhkan sekitar 3-4 jam lagi,” tuturnya (RS)

169
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>