Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Manajemen PT Semen Indonesia memastikan pabrik semen di Kabupaten Rembang segera berproduksi dan paling lambat dalam semester I tahun ini sudah mulai berproroduksi secara komersial.

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Rizkan Chandra mengatakan Semen Indonesia menghormati hasil keputusan rapat di Kantor Staf Presiden (KSP) pada 12 April 2017 lalu, berkaitan dengan masalah penambangan di Cekungan Air Tanah (CAT) Watuputih, Bahkan Semen Indonesia sudah dapat memulai kegiatan produksi di Rembang.

“Paling lambat semester I 2017 ini pabrik semen Rembang sudah mulai memasuki operasi produksi komersial,” ujarnya, Kamis. (13/4)

Terhadap  kajian Tim KLHS, lanjutnya, Semen Indonesia mendukung untuk dilakukan kajian lanjutan yang lebih ilmiah, termasuk batasan fisiografi zona Kendeng, zona Randublatung, dan zona Rembang.

Selain itu, dia menambahkan juga kesesuaian antara desk study (berdasarkan data-data skunder) dengan fakta-fakta di lapangan, termasuk fakta dampak lingkungan terhadap kegiatan penambangan di CAT-CAT lain di seluruh Indonesia yang telah ditambang selama puluhan tahun.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan adap penambahana tiga pakar geologi karst dalam Tim KLHS karena ciri-ciri karst (baik eksokarst maupun endokarst) dan keberlangsungan ketersediaan air tanah menjadi kunci utama dalam kajian lanjutan dari kajian sebelunya.

“Hingga saat ini, Pabrik Semen Rembang telah memenuhi sekitar 35 perizinan dan mematuhi semua aturan dan regulasi terkait yang berlaku, sehinga persiapan beroperasi sudah tidak mengalami kendala yang berarti,” tuturnya.

Dalam rapat itu juga disebutkan Pabrik Rembang tetap dapat beroperasi dengan menggunakan bahan baku yang tersedia hingga ada keputusan tentang kegiatan penambangan.

PT Semen Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Perusahaan Terbuka (Tbk), tetap menjanjikan akan memberikan informasi secara keterbukaan terkait status Pabrik Semen Rembang, mengingat keputusan pembangunan Pabrik Semen Rembang diputuskan oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan perundangan di bidang pasar modal yang diawasi ketat oleh OJK. (RS)

88
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>