Sebarkan berita ini:

13-Bakar1SEMARANG[SemarangPedia] – Perusahaan pembuatan spring bed, PT Ikumi di Kawasan Lingkungan Industri Kaligawe (LIK) Semarang Kamis (13/5) dinihari ludes dilalap si jago merah, akibat listrik arus pendek.

Dengan dibantu warga sekitar lokasi kejadian, sejumlah karyawan pabrik berusaha menyelamatkan barang-barang yang belum terbakar. Namun, karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam pabrik, mengakibatkan api terus membesar dan merambat ke sisi bangunan lainnya.

Menurut saksi mata Yahmin,  sekitar pukul 23.00 WI terlihat ada percikan api dan diakhiri suara ledakan pada lampu yang terletak di depan bangunan pabrik dan dengan cepat api langsung membesar,

“Awalnya seperti konsleting listrik dari depan pintu bagian depan pabrik lama-lama meledak”, ujarnya saat di mintai keterangan polisi.

Sedikitnya sembilan mobil pemadam kebakaran dari dinas pemadam kebakaran Kota Semarang diterjunkan untuk  menjinakan kobaran api yang melalap pabrik furniture di kawasan LIK, Jalan Kaligawe Blog 2 Nomor 62 itu.

Setelah lebih dari tiga jam api baru bisa dipadamkan, namun belum bisa diketahui berapa nilai kerugian material, karena selain membakar bangunan pabrik dan furniture, insiden itu juga menghanguskan tiga unit mobil operasional pabrik.

Diperkirakan kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik di pusat kontrol listrik pabrik. (HN/RS)

 

209
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>