Sebarkan berita ini:

1-wayang-kulitSEMARANG[SemarangPedia] – Kolaborasi dalang Ki Purbo Asmoro dengan Pelawak Yati Pesek membuat masyarakat yang menonton Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Bima Suci sangat mengelitik, selingan lawak yang mengundang tawa juga sangat menghibur di Pelataran Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu malam lalu. (1/10)

Pagelaran wayang yang dimulai selepas santap tumpeng bersama pukul 21.00 WIB, merupakan acara  Semarang Semarak Semanak yang diadakan Pemerintah Kota Semarang untuk menyambut 1 Muharram 1438 H.

Lakon Bima suci ini singkatnya mengisahkan perjalan rohani Bima menapaki kerinduan hidup kepada Sang Pencipta untuk masuk dalam samudera menanging kalbu.

Di tengah sesi pewangan dengan dalang Ki Purbo Asmoro, diselingi Yati Pesek dengan gaya lawaknya masuk. Penggiat seni kawakan asal Yogyakarta itu saling sahut canda yang mampu membuat puluha penonton setia dari orang tua, anak muda bahkan anak – anak tertawa, sehingga suasana lebih meriah.

Penampilan para pengiring pewayangan dari penabuh gamelan dan nyanyian para sinden menghanyutkan susasana, hingga acara selesai larut malam. (RS)

310
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>