Sebarkan berita ini:

2-GanjaSEMARANG(SemarangPedia) Р Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah harus berusaha keras saat membongkar paket paket ganja yang terbungkus dalam satu kotak besar. Paket ganja tersebut saling menempel akibat asam sunti yang dicampur menjadi satu.

Asam sunti merupakan sejenis bumbu dapur khas Aceh yakni belimbing wuluh yang dikeringkan, dan sengaja dimasukkan ke dalam kotak paket oleh pengirim untuk mengelabui petugas pemeriksa dan mesin x-ray saat pengiriman melalui bandara.

Pengiriman paket ganja melalui jasa Kantor Pos ini, diketahui berasal dari Seulawah Aceh dengan alamat tujuan Desa Krajan Kradenan Grobogan Jawa Tengah.

Paket ganja sebanyak 20 kilogram berhasil digagalkan pengirimannya oleh Direktorat Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, setelah berhasil lolos melewati empat bandara dalam penerbangannya.

“Paket ganja diangkut dengan pesawat melewati empat bandara yakni Aceh, Medan, Jakarta, hingga tiba di Semarang,” ujar Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah AKBP. Cornelius Wisnu Aji Pamungkas, Jumat. (2/9)

Menurutnya, ada dugaan paket ganja 20 kilogram ini merupakan bagian dari jaringan peredaran ganja di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Aparat Kepolisian masih terus mengembangkan pengungkapan pengiriman ganja ini, untuk mengetahui kemana saja peredaran ganja akan dilakukan.

Penyelundupan ganja kering, yang diketahui berasal dari Aceh, berhasil digagalkan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah di Kantor Pos Unit Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Selain paket ganja, petugas juga meringkus dua tersangka, berinisial A-R, warga Grobogan dan E-R warga Blora Jawa Tengah. (HN/RS)

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>