Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2018 yang diselenggarakan Asosiasi Muslim Pengusaha Haji dan Umrah RI (Amphuri) Jateng dan DIY bekerja sama dengan Bank Jateng Syariah dan Garuda Indonesia, di Mal Paragon Semarang resmi dibuka Jumat (20/7).

AITE 2018 itu berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga berakhir Minggu (22/7) mendatang, dikuti sebanyak 47 stand Biro Travel Haji dan Umroh dan digelar bersamaan di Surabaya serta Palembang.

Kegiatan itu, memberikan kesempatan masyarakat memilih produk dan layanan perjalanan haji dan umroh dengan paket yang terjangkau. Selain biro travel dari beberapa kota/kabupaten di Jateng dan penyedia perlengkapan ibadah juga ikut meramaikan AITE 2018 itu.

Ketua Amphuri Jateng-DIY Endro Dwi Cahyono mengatakan ikut meramaikan AITE juga dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, perbankkan Bank Jateng Syariah, koperasi syariah dan Telkomsel, sehingga banyak pilihan bagi pengunjung untuk memilih produk layanan umroh sesuai keinginan mereka.

Bank Jateng Syariah dan Garuda Indonesia, lanjutnya,  sebagai pendukung kegiatan AITE, selain para biro travel haji dan umroh anggota Amphuri serta Telkomsel.

“Para biro perjalanan yang ikut dalam pameran ini memberikan penawaran menarik dengan harga terbaik serta diskon khusus yang tidak mereka berikan di luar pameran, bahkan diskon perjalanan umroh dari Garuda Indonesia dalam beberapa paket perjalanan wisata,” ujarnya pada pembukaan AITE 2018, Di Mal Paragon Semarang, Jumat (20/7).

Menurutnya, tidak hanya kemudahan dari Garuda Indonesia, dari Bank Jateng Syariah juga memberikan solusi bagi orang yang ingin umroh, karena masih kekurangan biaya atau dananya masih akan digunakan untuk hal lain.

Bank Jateng Syariah memberikan penawaran pembiayaan umroh langsung sesuai kehendak dengan membayar sesudah berangkat.

Panitia kegiatan ini menargetkan sekitar 5.000 orang yang mengunjungi selama pameran dan mampu menciptakan transaksi senilai Rp5 miliar selama tiha hari.

Ahmad Agil Wakil Ketua DPP AMPHURI yang ikut hadir pada pembukaan AITE 2018 di Mal Paragon itu menghimbau para calon jamaah umroh agar lebih berhati-hati lagi dalam memilih travel yang akan digunakannya dalam menjalankan ibadah umroh. Bahkan masyarakat jangan mudah tergoda umroh dengan biaya murah.

“Jangan mudah tergoda ajakan umroh dengan biaya murah, sebelum pastikan memilih travel yang komitmen 5 Pasti Umrah yaitu Pasti travelnya berizin, Pasti tiket pesawatnya, Pasti jadwal keberangkatannya, Pasti visanya dan Pasti akomodasinya. Kalau lima pasti hal ini sudah terpenuhi, Insha Allah, jamaah aman. Dan pasti dapat beribadah dengan kusyuk di Tanah Suci,” tuturnya.

Menurutnya, kunci 5 Pasti Umroh itu mulai disosialisakan kepada masyarakat, mengingat kasus penelantaran calon jamaah umroh di Indonesia seperti tak ada habisnya. Belum lagi selesai proses persidangan penelantaran puluhan ribu calon jemaah umroh terjadi lagi yang dilakukan oleh salah satu travel Biro Haji dan Umroh.

Edukasi para biro travel haji dan umroh, dia menambahkan diharapkan bisa membantu masyarakat bawah atau grass rood untuk bisa menunaikan ibadah umrah dengan biaya terjangkau. Namun, untuk travel berizin dan masuk dalam anggota Amphuri.

Amphuri didirikan sejak September 2007, bertujuan sebagai mitra kementrian agama sebagai asosiasi penyedia layanan umroh dan haji, bahkan satu-satunya asosiasi travel haji dan umroh yang menjadi anggota Kadin. (RS)

22
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>