Sebarkan berita ini:

AMBARAWA[SemarangPedia] – Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa, Kabupaten Semarang yang dalam keseharian hanya sebagai lapangan olahraga, mulai 7-10 Desember 2018 kini berubah bak terminal yang dipenuhi alutsista TNI AD.

Deretan jenis alutsista yang terparkir rapi memenuhi lapangan, menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang mulai memenuhi lapangan tersebut sejak pameran alutsista dibuka 7 Desember 2018.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin SH M.Hum mengatakan mulai hari ini Jum’at 7 Desember 2018 hingga Senin 10 Desember 2018,  TNI AD menggelar pameran alutsista di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa.

“Secara resmi pameran alutsia tadi pagi sudah dibuka oleh Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch Erwansjah, S.Sos, sehingga mulai saat itu masyarakat bisa melihat dan mengenal lebih dekat tentang persenjataan yang dimiliki TNI AD,” ujarnya saat menggelar pameran alutsista, dilapangan Pangsar Jendral Soedirman Ambarawa, Jumat (7/12).

Menurutnya, pameran alutsista ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan alutsista serta sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat.

“Silahkan masyarakat datang dan saksikan langsung, bahwa apa yang dimiliki TNI AD saat ini adalah juga milik masyarakat, milik semua rakyat Indonesia,” tuturnya.

Alutsista, lanjutnya, yang dipamerkan di Ambarawa di antaranya Helly Apache yang merupakan helly teranyar TNI AD, rudal starstreak, rudal canggih milik Arhanud yang beberapa waktu lalu diujicobakan di Lapangan Tembak Ambal Kebumen, Tank, Panser Anoa, Meriam, Kapal Motor dan berbagai persenjataan serta kendaraan tempur lain, yang kesemuanya bisa dilihat bahkan dipegang dan dinaiki sambil berfoto selfi bersama keluarga dan handai taulan.

Bukan hanya itu, dia menambahkan di tempat yang sama juga akan digelar Festival Band pada Sabtu 8 Desember 2018 dan 3Fun ( Fun Bike, Fun Walk dan Fun Aerobic) pada Minggu pagi 9 Desember 2018.

Pada puncak peringatan Hari Juang Kartika 15 Desember 2018 juga akan diramaikan dengan terjun payung, flypass helly dan berbagai atraksi menarik lainnya.

“Jadi mari kita ramaikan dan ikuti bersama, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera”. Ingat semuanya gratis dan bahkan ada doorpricenya,” ujar Zaenudin. (NDI/RS)

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>