Sebarkan berita ini:

11-pameran-kain-batikPEKALONGAN[SemarangPedia] – Pameran Pekan Batik Nusantara (PBN) yang digelar selama lima hari mulai 4 Oktober hingga berakhir 9 Oktober 2016 di Batik Expo Pekalongan berhasil sukses dengan transaksi mencapai Rp6,5 miliar melampui yang ditargtkan sebesar Rp4,5 miliar.

Ketua Panitia PBN 2016 Slamet Prihantono mengatakan nilai transaksi sebesar itu melampaui target yang ditetapkan hanya Rp 6 miliar dan berhasil sukses dari tahun yang digelar tahun lalu.

Ketua Panitia PBN 2016 Slamet Prihantono mengatakan pameran tahun ini juga mampu menyedot pengunjung lebih besar hingga mencapai sebanyak 143.000 orang dati tahun lalau hany sekitar 100.000 orang.

“Pengunjung kali ini terlihat setiap hari memadati arena pameran baik mereka yang dari Pekalongan mau yang datang dari berbagai penjuru daerah,” ujarnya, Selasa. (11/10)

Menurutnya, selain jumlah pengunjung, nilai transaksi selama PBN digelar tahun ini juga lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun pameran BPN berhasil menciptakan nilai transaksi sebebesar Rp5,9 miliar, sedangkan nilai transaksi yang dibukukan sejumlah stand kuliner mencapai Rp 600 juta.

“Total transaksi selama penyelenggaraan Batik Expo tahun ini mencapai Rp 6,5 miliar. Ini belum termasuk stand kuliner yang berjualan mandiri di sekitar pameran,” tuturnya.

Nilai traksaksi itu, dia menambahkan juga belum termasuk pada acara Gebyar Inovasi yang digelar di rumah dinas kepala Bakorwil III.

“Di arena Bakorwil III juga terjadi transaksi yang cukup besar,”  ujarnya.

132
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>