Sebarkan berita ini:

2-pameran-seni-rupaSEMARANG[SemarangPedia]- Pameran seni rupa Biennale Jateng  2016 #1skala nasional yang digelar di Kota Lama Semarang resmi dibuka  dan akan berlangsung selama 15 hari (1-15 November mendatang.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengenakan pakaian santai di pusatkan di Contemporary Art Gallery kawasan Kota Lama Semarang, Selasa malam. (1/11)

Ganjar mengatakan pameran seni rupa ini sangat bagus dan bisa menjadi pendorong untuk meningkatkan gairah atau antusiasme akan seni di Jawa Tengah .

“Dengan dikemas seperti pameran ini khususnya di Kota Lama ke depan bakal mampu menghidupkan suasana kawasan itu dan memiiki dampak secara sosial, kultural dan ekonomi,” ujarnya.

Ganjar yang menyempatkan berkeliling melihat sepintas karya seni yang disajikan dan sebanyak 87 karya dari seniman dan komunitas bertema Kronotopo ditampilkan pada pameran itu.

Dia sangat mengapresiasi dan takjub terhadap hasil karya seni dari lukisan, seni objek, seni instalasi dan seni video.

“Pameran seperti ini diharapkan bisa akan terus berlanjut dan lebih meriah ke depanya agar semakin menghidupkan kawasan Kota Lama Semarang, serta bisa menarik lebih banyak pengunjung untuk menerikmati karya seni,” tuturnya.

Kegiatan seni rupa  itu akan diwarnai dengan seminar, penampilan artis talk, workshop dan lomba. Ruang pamer karya seni ditempatkan di kawasan Kota Lama Semarang di antaranya Contemporary Art Gallery, Monod Huis, gedung Oudetrap, gedung Telkom dan gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia. (RS)

271
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>