Sebarkan berita ini:

5-hut-tniSEMARANG[SemarangPedia] – Kodam IV/Diponegoro masih mendalami tiga prajuritnya  yang diduga terkait aktivitas dengan Padepokan Dimas Kanjeng, di Probolinggo, Jawa Timur.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengatakan sementara ketiga prajurit di bawah kesatuan yang dipimpinnya diduga terkait dengan aktivitas Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Probolinggo, JawaTimur sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan, lanjutnya, sementara yang diperoleh, ketiga prajurit TNI itu sudah sekitar dua hingga tiga tahun ini tidak terlibat lagi dengan aktivitas  Padepokan Dimas Kanjeng, di Probolinggo, Jawa Timur. Bahkan ketiganya juga memberikan sejumlah uang sumbangan ke Padepokan Dimas Kanjeng.

“Mereka sudah cukup lama meninggalkan, bisa jadi mereka ini juga korban, namun, peran atas keterlibatan ketiganya masih akan kita dalami,” ujar Jenderal berbintang dua itu usai menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia-TNI dan HUT ke-66 Kodam IV Diponegoro, di Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Kota Semarang,  Rabu pagi. (5/10)

Terkait ketiga anggotanya, dia tidak mengungkapkan siapa saja tiga prajurit yang terkait dengan aktivitas Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Mayjen TNI Jaswandi menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk lebih berhati-hati dalam melangkah dengan menjaga nama baik institusi TNI

Nama Dimas Kanjeng Taat Pribadi pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Probolinggo Jawa Timur santer setelah mampu menggandakan uang dan ditangkap Polda Jawa Timur, karena di duga menjadi dalang pembunuhan terhadap dua pengikutnya. Bahkan pengikut Dimas Kanjeng mencapai ribuan dari berbagai kalangan termasuk anggota TNI.

Dimas Kanjeng diduga juga terlibat dalam dugaan penipuan dengan modus penggandaan uang,  setelah para korban melaporkan ke Pihak Kepolisian.(HN/RS)

148
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>