Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang berusia lanjut, setelah mengabdi kepada bangsa diharapkan tidak menyusut aktivitasnya dalam memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar.

Ketua Umum PWRI Pusat Haryono Suyono mengatakan usia senja tidak melunturkan semangat anggota PWRI untuk terus beraktivitas.

“PWRI bukan suatu organisasi yang cuma “tenguk-tenguk” di pusat, tetapi PWRI dekat dengan masyarakat. Sekali kita menjadi abdi masyarakat sampai akhir hayat pun tetap abdi masyarakat di daerahnya masing-masing,” ujarnya saat Musyawarah PWRI Provinsi Jawa Tengah XII Tahun 2017 di Semarang, Rabu. (26/4)

Anggota PWRI, lanjutnya, dapat berperan aktif sebagai ketua RT/ RW atau menjadi pimpinan masjid di lingkungan tempat tinggalnya.

Dia juga mengapresiasi langkah PWRI Kabupaten Malang dan Pacitan yang telah berperan aktif memberikan tabungan kepada anak keluarga miskin dan yatim piatu.

“Di Jawa Timur kami melakukan percobaan di beberapa kabupaten, seperti Malang dan Pacitan, dimana pensiunan memberikan tabungan kepada anak yatim piatu atau anak keluarga miskin agar mereka terbiasa menabung. Anak yatim piatu diberikan tabungan dengan isian sekitar Rp50.000. Ternyata pancingan berupa sumbangan senilai itu yang diberikan oleh para pensiunan bisa merangsang kebiasaan menabung,” tuturnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko memuji langkah positif yang dilakukan oleh para anggota PWRI sebagai wujud pengabdian pada tanah air.

Menurutnya, PWRI mampu menyejukkan Jawa Tengah karena mereka turut merekatkan persatuan bangsa. Heru berharap agar  PWRI mewaspadai gerakan radikalisme yang ada di tengah masyarakat agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

“Peran para pengurus dan anggota PWRI sangat positif.Alhamdulillah kita tetap bersatu, tetapi aliran radikalisme harus selalu kita waspadai. PWRI menjadi bagian penting untuk merekatkan persatuan bangsa ini,” ujarnya. (RS)

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>