Sebarkan berita ini:

21-bartender1SEMARANG[SemarangPedia] – Flair Bartander Competition yang diselenggarakan manajemen Star Hotel Semarang di Sky Pool Lantai 30 berlangsung meriah, Rabu. (21/9)

Kompetisi menyajikan minuman dengan memperagakan peralatan kebutuhan bar di antaranya  shakers koktail dan botol-botol minuman itu diikuti sebanyak 40 peserta baik dari bartender pemula hingga yang berpengalaman dari seluruh tempat hiburan dan hotel di Kota Semarang

Mohammad Farid pelaksanan acara sekaligus sebagai Supervisor Food And Beverage (FNB) Services Star Hotel Semarang mengatakan kompetisi ini digelar dengan dilandasai, sekian lama perlombaan Flair Bartender itu tidak diselenggarakan beberapa tahun terakhir ini hingga vakum.

“Dengan demikian, kami mencoba untuk membangkitkan kembali dengan menggelar lomba Flair Bartander dengan tujuan memancing para generasi bartender muda dapat menumbuhkan jiwa entertain,” tuturnya kepada semarangpedia.com.

Dalam Kompetesi Flair Bartander itu, lanjutnya,  dihadirkan tiga juri bekompeten dari luar Kota Semarang di antaranya Eko Septiawan dari Magelang, Fery Sambuca dari Yogyakarta dan Yogi dari Solo. Arena Lomba yang digelar outdoor di lantai 30 menjelang sore dipindahkan ke lantai 29, karena turunnya hujan yang mengganggu pertunjukkan itu.

“Dengan kompetisi ini tidak hanya menunjukkan entertainment, tetapi juga sebagai ajang kumpul, sharing knowladge, dan membangun relasi antar sesama bartander,” tutur Farid.

21-bartender2Menurutnya, dari sekian banyaknya peserta yang tampil dipilih tiga peserta terbaik dan best cocktail serta best flair yang akan mendapat hadian uang pembinaan, sertifikat dan piala.

“Untuk juara I hadiah disediakan senilai Rp 2 Juta, Juara II Rp1,5 Juta dan Juara III Rp1 juta. Penililan dilihat dari segi entertainment mulai Bottle Juggling, ketangkasan, kecepatan dan ketepatan, kreatifity, variety dan show and ship, keseluruhan mulai dari opening hingga closing atraksi,” tuturnya

Pelombaan bartender yang berlangsung di Hotel berbintang empat di Jln MT Haryono No 972 Semarang mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB itu begitu atraktif dan menarik. Setiap peserta menunjukan kemampuan yang mengagumkam dalam  beratraksi hingga berita ini diturunkan Rabu malam penilaian masih dalam proses tim juri. (RS)

312
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>