Sebarkan berita ini:

23-sd-sentosoSEMARANG[SemarangPedia] – Ujian sekolah tidak akan lama lagi berlangsung awal Desember mendatang, namun kondisi Sekolah Dasar (SD) Santoso di kawasan Bandarhardjo, Kota Semarang terihat masih sungguh memprihatinkan, akibat terendam banjir rob.

Hingga saat ini sekolah itu masih terus terendam air rob selama berbulan-bulan, bahkan membuat sejumlah orang tua siswa mengkhawatirkan kondisi sekolah akan mempengaruhi kegiatan belajar-mengajar anak anak mereka.

Suharto, orang tua siswa, warga Kebonharjo Semarang menururkan banyak para orang tua murid kini semakin resah, karena sudah beberapa hari terahkir ini anaknya pulang sekolah lebih awal, karena dipulangkan lebih awal.

Suharto kemudian mendatangi sekolah itu dan prihatin dengan kondisinya. Selain mengenangi halamanan sekolah air rob juga masuk ke dalam kelas.

Menurutnya, kondisi seperti ini memang sudah lama terjadi, namun tidak separah ini. Kali ini air masuk hingga ke dalam kelas dan mengkhawatirkan karena kegiatan belajar-mengajar menjadi terganggu, di tengah mempersiapkan ujian Desember mendatang.

Dia mengharapkan akan adanya bantuan pemerintah, walau memang sekolah tersebut adalah sekolah swasta. Namun, sejumlah orang tua muridberharap, Pemerintah setempat segera turun tangan untuk memperbaiki kondisi di sekolah itu.

Bagaimanapun juga, lanjutnya, sekolah ini sudah meluluskan banyak anak didik, yang sekarang sudah menjadi orang berhasil. Sekolah ini walau tidak begitu mewah, namun bagi masyarakat sekitarnya sangat berjasa. (HN/RS)

72
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>