Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB resmi mendaftarkan ke KPU Jateng, di Jalan Veteran Semarang, Rabu Sore. (10/1)

Mereka mendaftar dengan didampingi oleh pimpinan Partai Koalisi terdiri Abdul Wachid Partai Gerindra, KH Yusuf Chudlori PKB, Abdul Fikri PKS dan Wahyu Kristianto PAN. Selain juga pengurus partai koalisi, Anggota DPRD Provinsi dari partai koalisi serta ratusan kader dan simpatisan.

Sudirman Said mengajak pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang menjadi lawannya Ganjar Pranowo – Taj Yasin untuk melaksanakan kompetisi dalam Pilgub Jateng 2018 yang sehat, agar tercipta situasi yang aman, tenteram dan damai sebelum, selama dan sesudah kampanye serta coblosan.

“Kami mengajak pasangan pak Ganjar dan Gus Yasin untuk bersama-sama melaksanakan Pilgub Jateng 2018 dengan cara berkompetisi yang sehat,” ujarnya kepada pers usai mendaftar di KPU Jateng itu.

Pak Dirman panggilan akrab Sudirman Said, menilai Ganjar adalah sosok yang baik demikian juga dengan Gus Yasin putra ulama besar yang selama ini sudah sering berkomunikasi dengan baik.

“Statmen kita, langkah-langkah kita berempat menjadi penentu Pilkada 2018 ini bisa berjalan dengan baik atau tidak,” tuturnya.

Salah satu cara berkompetisi yang sehat, menurutnya, adalah menghindari adanya money politik. Dengan mempraktekkan money politik, lanjutnya, berarti memberikan pendidikan politik yang tidak baik bagi masyarakat.

Sudirman Said mengaku bersyukur karena menjelang hari terakhir pendaftaran, menemukan pasangan yang memiliki chemisistry dan seorang perempuan yang sudah terbukti perjuangannya dan diharapkan mampu mewakili kaum perempuan di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kami dipertemukan dengan jalan Allah, semoga mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Tengah. Bu Ida sosok perempuan yang saya harapkan mendapat dukungan dari para pemilih perempuan,” ujarnya.

Tahapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 setelah selesai pendaftaran ini adalah pengarahan dari dokter rumah sakit Karyadi pada 11 Januari besok dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada 12 dan 13 Januari di Rumah Sakit Karyadi Semarang.

Pasangan bakal Cagubr dan Wagub itu tiba di Kantor KPU Jateng sekitar pukul 17.45 WIB dan disambut langsung oleh Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

Ketua DPW PKB Jateng Kiai Haji Yusuf Chudlori yang diberi kesempatan oleh pihak KPU memberi sambutan mewakili partai pengusung Sudirman Said – Ida Fauziah.

Menurut Kiai Yusuf, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah menjadi tawaran alternative calon pemimpin yang akan membawa perubahan di Jawa Tengah.

“Mereka yang akan mengajak ketertinggalan dari provinsi-provinsi lain dan akan membawa kesejahteraan lahir batin, tidak hanya infrastruktur dan ekonomi,” ujarnya.

Gus Yusuf panggilan akrab Kiai Haji Yusuf Chudlori berjanji pada masa Pilkada ini akan menjaga Jateng tetap adem, nyaman dan tenteram.

Menurutnya, berbeda pilihan bukan menjadi alasan untuk tidak saling menjaga silaturrahmi. “Kita mungkin beda pilihan tapi kita harus tetap menjaga terjalinnya silaturrahim agar Jateng adem tentrem,” tuturnya. (RS)

51
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>