Sebarkan berita ini:

5-androitSEMARANG[SemarangPedia] – Pasar global smarphone android tahun ini tercatat mengalami peningkatan, yang terbukti dari data perusahaan riset pasar Strategy Analytics menyebutkan pangsa pasar global smartphone Android di Q3 2016 mencapai sekitar 88% meningkat dari daim tahun lalu hanya 84,1%.

Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawston mengatakan saat ini pangsa pasar terutama android terbilang bagus di Q3 2016, karena dipengaruhi berbagai vendor yang menggunakan platform tersebut.

 “Sebaliknya , iOS Apple kehilangan pangsa pasar. Saat ini pangsa pasar iOS Apple tahun ini hanya 12,%, menurun dari 13,6% pada Q3 tahun lalu,” tuturnya.

Menurutnya iOS Apple kehilangan pasar atas Android hingga turun menjadi 12% di seluruh dunia di Q3 2016, karena kinerja yang loyo di China dan Afrika.

“Terkait pengiriman smartphone, ponsel Android mengalami pertumbuhan tahun ke tahun (year on year) sebesar 10,3%, sedangkan iOS turun 5,2%,” ujarnnya.

Sementara, dia menambahkan telah terjadi pergeseran strategis pada BlackBerry dan Microsoft Windows Phone, sehingga mulai menghilang di pasaran.

 “Tidak hanya itu Tizen dan platform negara berkembang lainnya terjadia pelemahan akibat portofolio produk yang terbatas dan dukungan pengembang yang sederhana,” tuturnya. (RS)

76
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>