Sebarkan berita ini:

13-pangung-terapungSEMARANG[SemarangPedia] – Sajian luar biasa akan dihadirkan pada Pasar Malam Sentiling Festival Kota Lama 2016 yang dihelat mulai 16 – 18 September 2016 di Kawasan Kota Lama, Semarang.

Pasar Sentiling umumnya menyuguhkan panggung musik. Tahun sebelumnya panggung musik Pasar Sentiling dipusatkan di Area Gereja Belenduk. Sementara untuk tahun ini, perhelatan yang menginjak ke lima tahun, Panggung Utama di pusatkan di kawasan Jalan Merak yang memiliki di Kolam Retensi Tawang (Polder Tawang).

Bahkan spesial dan luar biasanya, Panggung Utama Pasar Malam Sentiling Festival Kota Lama 2016 akan didirikan di jalan kawasan Jalan Merak akan terampung di air Polder Tawang.

“Pangunggung ini akan menjadi yang pertama kalinya di Kota Semarang. Selain juga merupakan upaya untuk menghidupkan kembali Kota Lama dan sekitar stasiun Tawang, karena keramaian Kota Lama saat ini hanya berpusat di sekitar wilayah Gereja Blenduk dan Taman Sri Gunting,” ujar Gilbert Megarajasa Wakil Ketua Penyelengga pasar malam Sentiling itu.

Dia yang dari Oen’s Semarang Foundation menuturkan pembuatan panggung apung (floating stage) ini menjadikan semakin berkualitas, karena di bangun di tengah polder, berukuran seluas 17,5 x 12,5 meter dengan mampu menanggung beban diatasnya dari sound drum, lighting dan lainya.

“Pembuatan panggung apung ini  merupakan hasil kerjasama antar berbagai pihak yaitu pakar Belanda dan UNISULA,” tuturnya.

Di atas panggung apung inilah, lanjutnya, artis-artis Indonesia akan memberikan penampilan istimewa melalui kolaborasi musik klasik, jazz, dan lain sebagainya dengan musik Nusantara masa kini. Selain itu, DJ asal Belanda dan Indonesia turut dihadirkan pula. (RS)

 

98
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>