Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG[SemarangpPedia] – Pasar Rakyat Dugderan 2016 yang digelar di sepanjang Jalan Agus Salim Semarang resmi dibuka, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat muslim.

Kegiatan itu, diprakarsai oleh Dinas Pasar Kota Semarang bekerja sama dengan Satpol PP, Kepolisian dan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Johar. Pasar Rakyat Dugderan merupakan tradisi sejak lama dilakukan di Kota Semarang dan digelar rutin menjelang Ramadhan.

Meski suasana sempat diwarnai hujan yang menguyur kawasan Pasar Johar dan sekitaranya, pada pembukaan,  Jumat sore (27/5), tetapi  syukuran tetp dilaksankan secara khitmat dan sederhana.

Dalam syukuran dihadirkan ulama dari Masjid Agung Semarang dan didampingi oleh Totok Kuncahyanto, Ketua Pelaksana dan Penanggung Jawab dari Dinas Pasar.

Tohari, selaku Panita Pasar Rakyat 2016 mengatakan persiapan yang dilakukan khususnya dalam dugderan kali ini sudah terkondisikan dengan baik. Khusus Pasar Rakyat, pihaknya menyediakan kurang lebih 58 lapak untuk para peserta .

“Persiapan dalam mengelar Pasar Rakyat 2016 sudah dilakukan secara menyeluruh dengan koordinasi – koordinasi yang dijalankan, dibantu dari pihak PPJ, PPJP dan Dinas Pasar”, ujarnya.

Dia menuturkan pelaksanan Pasar Rakyat 2016 dilakukan dengan persetujan dari Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, dengan dikeluarkan SK keputasan yang telah diterima panita.

Khusus Pasar Rakyat yang dipusatkan dari Jalan Agus Salim sampai Hotel Metro dan digear mulai 27 Mei hinga berakhir 5 Juni 2016.

 

202
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>