Sebarkan berita ini:

13-Truk TangkiSEMARANG[SemarangPedia] – Pasokan BBM di sejumlah SPBU jalur pantura pada saat arus mudik Lebaran 2016 mengalami kendala pendistribusian, akibat terjadinya kemacetaan kendaraan arus mudik, terutama pada tol Brebes , sehingga armada pengankut BBM terhenti.

General Manager PertaminaMarketing Region Operation (MRO) IV Jateng DIY Kusnendar mengatakan persoalan kekurangan pasokan BBM saat arus mudik Lebaran 2016 di ruas jalan tol Brebes akibat kendala distribusi.

Menurutnya, kemacetan panjang yang mencapai puluhan kilometer berakibat armada tangki pengangkut BBM tidak bisa melintas menuju sejkumlah SPBU pada jaklur tersebut.

“Karena faktor kemacetan yang sulit diurai berakibat armada tangki BBM tidak bisa melintas, sehingga waktu tempuh menjadi lama, Kami juga menyediakan SPBU kantong di tempat-tempat yang kebutuhannya tinggi. Tapi begitu crowded, SPBU kantong daapat melayani konsumen hingga habis selanjutnya pergi, namun, tidak bisa balik lagi karena macet total,” ujarnya saat Rapat Koordinasi Evaluasi Mudik Lebaran 2016, di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (13/7).

Di sisi lain, lanjutnya, secara umum selama 20 hari (saat arus mudik hingga balik Lebaran) suplai premium di wilayah Jateng-DIY meningkat 14%, pertamax naik 90%, dan pertalite naik 105%. Sedangkan untuk solar berbeda dengan premium dan pertamax. Untuk solar berkurang 13%.

Sebelumnya, Pertamina menjamin semua SPBU di jalur yang akan dilalui pemudik dipastikan bakal memiliki pasokan cukup. Jika satu SPBU kosong, pemudik bisa mendapatkan BBM di SPBU selanjutnya.

Khusus untuk lokasi macet seperti di ruas tol Pejagan, Pertamina menyiapkan petugas yang bisa menghampiri pemudik dengan membawa BBM dalam kemasan kaleng. (RS)

113
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>