Sebarkan berita ini:

6-KemiskinanSEMARANG[SemarangPedia] – Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 dari tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) disepakati menjadi single data untuk penanggulangan kemiskinan di Jateng.

“Kita sudah punya data TNP2K yang memuat data by name by address di Jateng, sehingga data itu kita bagikan ke Bupati/Walikota  agar menjadi basis data utama,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai Rakor  tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah di Bappeda Jateng, Senin (6/6)

Menurutnya,  PBDT yang dipegang oleh Bupati menjadi acuan data yang presisi dan valid.
“Apakah betul dia miskin, butuh perbaikan rumah, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, bantuan modal. Nanti tiap tiga bulan lapor ada perkembangan tidak?,” tuturnya

Upaya pencegahan kemiskinan, lanjutnya, selain pengendalian inflasi dan menerapkan kebijakan makro,juga membantu warga miskin itu melalui pelatihan dan pendampingan. (RS)

162
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>