Sebarkan berita ini:

8-sepakbola-apiSEMARANG[SemarangPedia] –  Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang mengelar sejumlah kegiatan bernafas Islam ke Nusantaraan, untuk Memperingati Hari Santri Nasional yang Jatuh pada 22 Oktober 2016 mendatang.

Ketua Panitia Hari Santri Kota Semarang, Agus Fathuddin Yusuf  mengatakan tema besar Hari Santri Nasional 2016 akan mengangkat Merajut Kebhinekaan dan Kedaulatan Indonesia, di mana setidaknya ada 15 kegiatan yang akan diselenggarakan.

“Rangkaian acara dijadwalkan mulai 16 hingga 22 Oktober 2016 dengan sejumlah kegiatan di antaranya Musabaqah Santri, Workshop Jurnaliatik, Bedah Buku “KH Muhammad Sholeh Darat Al Samaran, Istighatsah serta Kebangsaan Liga futsal,” ujarnya, Sabtu. (8/10)

Kegiatan yang akan menjadi daya tarik, lanjutnya, yang mampu menarik perhatian masyarakat luas dan sekaligus sebagai tradisi identik khas pesantrenan adalah sepak bola api.

8-bendera-hari-santri“Tradisi seni persepakbolaan khas pesantren ini akan dilaksanakan pada Jumat (21/10) pukul 19.00 WIB di halaman plaza Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang yang diikuti sejumlah santri di antaranya, Pondok Pesantren Darunnajah dan Pondok Pesantren Azzuhri,” tuturnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU,  KH Anasom MHum menuturkan panasnya api dalam sepak bola api mempunyai simbol semangat nasionalisme membangun negeri dan cinta akan tradisi bangsa Indonesia.

“Hari Santri Nasional ini bisa menjadi renungan bagi kita semua, khususnya para santri, untuk merefleksikan diri dalam mencurahkan keilmuannya secara arif dalam membangun bangsa,” ujarnya. (RS)

225
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>