Sebarkan berita ini:

20-jatibarangSEMARANG[SemarangPedia] – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Semarang segera memanfaatkan air Waduk Jatibarang  dengan membangun instalasi pengolahan air (IPA), sebagai upaya untuk memenuhi pasokan kebutuhan air bersih bagi para pelanggannya, khususnya di wilayah rawan kekeringan, seperti Trangkil, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, dan Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang.

Direktur PDAM Tirta Moedal Semarang Etty Laksmiwati mengatakan instalasi air IPA itu akan direalisasikn dengan investasi dari sumrbe dari dana APBN, APBD Kota Semarang dan PDAM.

“Pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) di Waduk Jatibarang merupakan fokus PDAM Kota Semarang  sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnnya, di Semarang, Kamis. (20/10)

Sesuai rencana, lanjutnya, program penambahan saluran dan pembuatan Instalasi Pengolahan Air IPA Waduk Jatibarang ditargetkan rampung dan sudah bisa beroperasi pada 2018.

“Saat ini, kami sedang menyiapkan pembangunan IPA Jatisari dengan kapasitas air 200 liter/detik dan diharapkan dapat untuk meningkatkan pelayanan ke berbagai daerah seperti Gunungpati, Semarang Barat, dan sekitarnya. katanya Keseluruhan investasi untuk IPA Waduk Jatibarang akan menelan anggaran sekitar Rp1 triliun,” tuturnya. (RS)

 

81
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>