Sebarkan berita ini:

BOYOLALI[SemarangPedia] –  Bagi para pemudik, keberadaan Posko Lebaran sangat memberikan banyak manfaat. Begitu pula dengan Posko Mudik Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Boyolali yang mulai dibuka pada 12 Juni 2018.

Ketua DPC Partai Hanura Boyoali Agus Sugiyanto SH mengatakan selain memberikan manfaat kepada para pemudik, Posko Mudik Hanura ini juga dapat menjadi ajang berkhidmat kader partai.

“Dalam posko mudik kali ini, kita melibatan para kader pengurus PAC dengan lebih masif lagi. Kita memberikan peluang kepada para kader untuk melakukan amal kepada seluruh lapisan masyarakat secara langsung,” ujarnya, Rabu. (13/6).

Kegiatan lain, lanjutnya, juga sebagai konsolidasi partai,  karena yang bertugas di posko mudik 2018 para pengurus PAC secara bergantian.

Posko Mudik Hanura Boyolali yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan itu juga ditinjau oleh Ketua Pembina Wilayah Jateng Dan DIY DPP Hanura Mochamad Rochim SH Mkn.

Kegiatan posko Lebaran itu, dibawah pengarahan  I Gede Pasek Suardika sebagai Pengarah Posko Lebaran Hanura 2018 seluruh Indonesia, dia juga sebagai Waki Ketua Umum DPP Hanura, sekaligus Ketua Bapilu DPP.

Agus menuturkan posko mudik Hanura Boyolali tahun ini akan konsen pada konsep ramah keluarga, sehingga fasilitas yang terdapat di dalam posko akan menunjang kebutuhan tersebut.

Posko Mudik Hanura Boyolali, lanjutnya, selain disediakan tempat untuk istirahat, posko juga menyediakan tim medis kesehatan dan tukang pijat bagi pemudik yang membutuhkan.

Posko Mudik Hanura, dia menambahan tahun ini akan lebih fokus pada peningkatan kualitas pelayanan. “Belajar dari posko-posko sebelumnya, tahun ini kita akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pemudik,” tuturnya.

Menurutnya, posko ini juga menyediakan berbagai makanan ringan atau cemilan, minuman, kopi hingga peralatan medis bagi warga yang membutuhkan.

“Ada makanan dan minuman, indomie dan setiap magrib membagikan takjil,” ujar Agus.

Posko mudik itu, memiliki dua stand atau tenda. Tenda-tenda tesebut disediakan untuk tempat peristirahatan sementara bagi masyarakat yang kelelahan.

Kegiatan Posko itu, mendapat apresiasi dari Ketua Pembina Wilayah Jateng Dan DIY DPP Hanura Mochamad Rochim SH Mkn.

Mochamad Rochim mengatakan menjadi relawan posko layanan mudik Lebaran tidak sekadar rutinitas jaga siang dan malam. Namun, lebih dari itu merupakan ajang bagi masyarakat untuk mengasah rasa empati dan sikap peduli kepada sesama, terutama bagi yang membutuhkan bantuan.

“Kinerja DPC Hanura Boyolali dengan pendirian Posko Mudik sesuai instuksi DPP Hanura ini cukup bagus, Bahkan pemudik yang melakukan perjalanan membutuhkan bantuan karena melakukan perjalanan jauh, untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Dengan melayani kebutuhan mereka seperti menyediakan tempat istirahat, salat, makan atau minum adalah wujud kepedulian” tuturnya. (RS)

57
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>