Sebarkan berita ini:

PDI PSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo optimis  kandidat Capub dan Cawabup serta cawali dari PDIP di tujuh daerah bakal unggul dalam perolehan suara pada pilkada 2017.

”Semuanya masih mungkin jika disiapkan dari sekarang. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan kandidat calon Bupati maupun Wakil Bupati serta calon Wali Kota dari PDIP bakal ungul,” ujarnya saat menghadiri Halal Bihalal PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhen Jl Brigjen Sudiarto Semarang, Rabu. (20/7)

Menurutnya, kemenangan dalam Pilkada 2017 itu merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk meraih perolehan suara terbanyak pada Pilkada di tujuh daerah tersebut, meliputi Batang, Jepara, Pati, Cilacap, Banjarnegara, Brebes, dan Kota Salatiga.

Dia mengatakan untuk melaksanakan instruksi tersebut akan memanfaatkan sistem tiga pilar PDI Perjuangan, terdiri jalur partai, legislatif dan eksekutif serta juga dalam melaksanakan amanah partai tersebut harus dengan sistem gotong royong dan soliditas partai yang kuat.

Sementara itu, perwakilan DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng dalam konferensi pers mengatakan mengenai persiapan pilkada ditujuh daerah di Jateng saat ini PDI Perjuangan sedang dalam proses pematangan, karena Fit and proper test sudah selesai dan menunggu hasil rekomendasi

“Kini kami hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP, siapa-siapa saja nanti yang akan diajukan dalam bursa pilkada mendatang” ujarnya

Mengenai target pilkada 2017, dia menambahkan  pihaknya saat ini sudah ada empat daerah optimis bakal menangkan, namun belum bisa diberitahukan,  karena sekarang tokohnya banyak, para stakeholder yang terlibat juga sudah punya banyak pengalaman pada 2015. (RS)

 

132
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>