Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – DPP PDIP telah mengisyaratkan DPD PDIP Jateng dan DPC- DPC segera mengusulkan nama untuk bakal calon gubernur (bacagub) ataupun bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pada Pilgub Jateng 2018.

Sri Rahayu Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP PDIP mengatakan untuk menghadapi Pilgub Jateng 2018, DPP PDIP sudah mengintruksikan kepada DPD PDIP Jateng dan DPC- DPC PDIP se Jateng untuk mengusulkan nama bacagub Jateng 2018.

“Instruksi itu tertuang pada surat dari DPP yang dikirim ke  DPD PDIP Jateng dan DPC-DPC PDIP se Jateng dan awal Juni mendatang nama para tokoh yang mereka usulkan harus sudah masuk di DPP PDIP,” ujarya usai membuka Rakorda Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPD PDIP Jateng di Semarang, Jumat. (28/4)

Menurutnya, DPC dan DPD diberi kebebasan untuk mengusulkan nama tokoh sebanyak mungkin, termasuk nama yang diusulkan tidak berasal dari kader internal PDIP.

Nama yang disulukan, lanjutnya, bebas boleh kader dari partai lain, ataupun dari non kader partai, seperti birokrat, pengusaha dan lainnya. Selain diperbolehkan untuk tidak mengusulkan nama.

“Semua DPC bebas mengusulkan nama tokoh. Namun, harus seleksi tidak asal mengusulkan nama, terutama yang dianggap baik, layak, bijak untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur. Tentunya yang diusulkan didasarkan dari aspirasi arus bawah,” tuturnya.

Proses inventarisir nama tokoh  bacagub dan bacawagub adalah proses awal PDIP menghadapi Pilgub Jateng 2018. Setelah nama-nama  masuk, kemudian  dilanjutkan dengan survai oleh DPP, sebagai upaya dapat melihat tingkat popularitas dan elektabilitas nama-nama tokoh yang masuk.

“Namun, perlu dipahami, tidak bisa dipastikan tokoh yang akan mendapat rekomendasi  dari DPP adalah mereka yang namanya masuk dalam proses penjaringan ini. Semua tergantung Ibu  Megawati Ketua DPP PDIP,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng menambahkan tidak bisa memprediksi berapa kira-kira nama yang akan masuk, mengingat dalam realisasinya memungkinan, DPC-DPC akan mengusulkan nama tokoh yang sama, atau bahkan tidak mau mengusulkan nama.

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>