Sebarkan berita ini:

12-PecelSEMARANG[SemarangPedia] – Kawasan Simpang Lima di Kota Semarang kini semakin ramai setelah Pemkot Semarang menata rapi dan membuat pusat kuliner malam dengan tenda permanen berseragam yang dapat terlihat di semua pinggiran kawasan itu.

Aneka masakan disajikan warung permanen Simpang lima yang jumlahnya puluhan, mulai gudeg, nasi ayam, kyor, ayam goren, nasing goreng babat, bakso tennis, roti bakan serta beraneka ragam es buah mauun juice.

Namun ada satu warung yang sudah popular sejak lama dan setiap hari dipenuhi pengunjung yakni nasi pecel Yu Sri yang berlokasi di ujung sebelah timur lapangan Pancasila Simpang lama tepat di dekat pertigaan Jln Erlangga.

Pecel masakan Yu Sri terasa gurih dengan campuran sayuran, dilengkapi ikan iso, babat, paru, atau tahu tempe bacem, rempeyek udang, daging sapi tergantung selera konsumen mau ditambahi ikan apa, lebih gurih juga dilengkapi kerupuk gentar (karak).

Pengunjung maupun pelancong sayang untuk dilewatkan jika berlibur ke Semarang tidak mampir ke warung pecel Yu Sri. Pecel ini sudah sejak cukup populer di kalangan warga ataupun turis yang wisata ke Semarang.

SemarangPedia.com yang mencoba mampir ke warung Pecel Yu Sri harus menunggu memperoleh tempat duduk, mengingat pengunjung yang dating semakin malam kian banyak. Di Warung ini dilayani dua orang ibu-ibu yang menjajakan pecel di balik meja dagangan.

Uniknya,  pecel Yu Sri ini disajikan dengan daun pisang atau biasa disebut orang Jawa Tengah pincuk, satu porsi pecel terdapat nasi, sambel pecel, kerupuk, serta aneka sayuran seperti kol, tauge dan kacang panjang.

Pengunjung bisa meminta tambahan lauknya, ada sate telur puyuh, sate keong, sate usus, bakwan jagung, tempe bacem, limpa dan masih banyak lagi, tergantung seleranya. Bahkan pengunjung tinggal memilih. Pelengkap minuma n lain di warung ini juga disediakan minuman beras kencur, gula asem, teh hangat serta soft drink.

Nasi pecel Yu Sri dijual dengan harga terjangkau untuk kantong, satu porsi nasi pecel hanya dijual dengan harga Rp6.000, sedangkan untuk harga lauknya bervariasi mulai dari Rp 1.500, sedangkan minuman Rp 3.000.

Pengunjung bisa menikmati pecel Yu Sri setiap hari yang ibuka mulai pkl 17.00 WIB hingga menjelang subuh pkl 03.00 WIB. Semakin malam suasana di warung ini semakin ramai, sehingga tidak mengherankan jika warung ini dikeruni pengunjung hingga atre untuk memesannya.

Bagi yang belum pernah mencoba disarankan mampir, dijamin bakal ketagihan, karena masakan yang gurih dan leat sulit dtandingi oleh pecel masakan warung lainnya.

885
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>