Sebarkan berita ini:

28-LapakSEMARANG[SemarangPedia]- Para pedagang Pasar Pedurungan Semarang kecewa dengan sempit lapak yang disediakan di relokasi baru, sehingga mereka kesulitan menggelar semua daganganya.

Relokasi Pasar Pedurungan berada di belakang Kecamatan Pedurungan, dengan lapak yang disediakan lebih kecil dibanding lapak lama yang berada di Pasar Pedurungan.

“Mereka kecewa dengan ukuran lapak yang tidak sesuai dengan di lokasi lama.Ukuran lapak di lokasi relokasi pasar sementara lebih sempit, sehingga barang dagangan pedagang tidak bisa semuanya digelar,” ujar Bambang seorang pedagang di Pasdar Pedurungan, Kamis. (28/7)

Sesuai ketentuan dinas pasar setempat batas waktu pengosongan Pasar Pedurungan Kamis 28 juli 2016. Para pedagang harus hengkang pindah ke relokasi bary yang telah disediakan itu.

Menurutnya, meski di lokasi baru tersebut berbagai fasilitas sudah disiapkan Dinas Pasar kota Semarang, namun tidak serta merta membuat para pedagang merasa puas, mengingat ukuran lapak  tidak sesuai yang diharapkan mereka.

28-Lapak baruUkuran los dilokasi relokasi, lanjutnya, tidak sesuai dengan yang ada di Pasar Pedurungan lama.Lapak lama sebelumnya 2,5 X 2 meter, sementara lapak di relokasi baru menyusut menjadi 90 centimeter persegi.

Hal ini, dia  menambahkan berdampak pada kurang maksimalnya daya tampung barang di lokasi baru. Bahkan para pedagang terpaksa harus menyimpan sebagian barang dagangannya tempat lain atau di rumah.

Sementara warga Pedurungan Nita yang biasa berbelanja di pasar Pedurungan mengharapkan pembangunan pasar tersebut bisa rampung sesuai jadwal.

“Bahkan jika bisa lebih dipercepat, karena dengan pindahnya para pedagang ke lokasi relokasi baru, dipastikan berdampak pada jarak tempuh pembeli akan lebih jauh dari biasanya,” tuturnya. (RS)

257
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>