Sebarkan berita ini:

30-pasar-kembangSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang memberikan kebijakan kepada para pedagang yang bersedia pindah kembali ke Pasar Kembang Kalisari akan dibebaskan dari pungutan biaya apapun, menyusul progres pekerjaan revitalisasi Pasar Kembang itu kini mendekati rampung.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bagi pedagang yang akan pindah kembali ke Pasar Kembang Kalisari tidak akan dipungut biaya, termasuk proses registrasi ulang pedagang.

“Pedagang Pasar Kembang, yang mau ‘boyongan’ silakan. Saya jamin kepindahan mereka gratis tidak ada punguitan biaya apapun,” ujarnya saat meninjau progres pembangunan Pasar Kembang Kalisari, Semarang, Rabu 30/11.

Hendi pangilan akrab Hendrar Prihadi itu menuturkan pedagang untuk melaporkan jika ada anak jajarannya yang menarik biaya kepada mereka yang akan kembali ke relokasi ke Pasar Kembang Kalisari.

Revitalisasi Pasar Kembang Kalisari, lanjutnya, selain untuk mempercantik kawasan dan menata pedagang, juga untuk membuat kesejahteraan para pedagang di sentra bunga dan tanaman hias itu meningkat.

Progres pekerjaan revitalisasi Pasar Kembang Kalisari kini mencapai 90% dan dijadwalkan rampung sebelum 20 Desember 2016.

Hendi meminta agar revitalisasi tahap pertama tersebut selesai sebelum 20 Desember agar para pedagang bisa melakukan aktivitas perdagangan dengan aneka jenis bunga secepatnya.

Sesuai kontrak, dia menambahkan seharusnya selesai pada 25 Desember mendatang, namun, pekerjaan agar bisa dikebut dan dipercepat.

Menurutnya, penataan juga  akan dilakukan secara menyeluruh termasuk Kali Semarang yang ada di pasar itu. Bahkan rumah yang ada di sekitar kali rencananya akan diberi warna-warni yang menarik.

Pekerjaan pengecatan rumah untuk semakin mempercantik area tersebut. Selain sebagai tempat berdagang tanaman dan rangkaian bunga, sekaligus menjadi tempat wisata baru dengan melakukan penataan Kali Semarang. (RS)

250
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>