Sebarkan berita ini:

30-pasar-kembangSEMARANG[SemarangPedia] – Para pedagang yang bersedia kembali ke Pasar Kembang Kalisari Semarang tidak perlu mengkhawatirkan mengalami kendala, karena akan difasilitasi oleh dinas pasar setempat.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko mengatakan pihaknya akan memfasilitasi semua para pedagang yang bersedia pindah kembali ke Pasar Kembang Kalisari  dengan diupayakan sesuai kondisi semula.

Menurutnya, setelah pedagang kembali ke Pasar Kembang Kalisari segera diterbitkan register baru untuk pendataan setelah Pasar itu selesai dibangun dan dioperasian kembali.

“Setelah Pasar Kembang Kalisasri selesai dibangun, pedagang akan dimasukkan kembali. Dan segera diterbitkan register yang baru, karena Pasar Kembang ini merupakan bangunan baru milik Pemkot Semarang,” ujarnya, di Semarang.

Dinas Pasar Kota Semarang, dia menambahkan akan menggunakan data awal pedagang sebagai acuan untuk melakukan registrasi ulang, kemudian dilakukan diverifikasi atau dicocokkan untuk penerbitan izin usaha yang baru.

“Pedagang yang kembali menempati pasar yang baru tidak akan dipungut bisya semua gratis, izinnya juga gratis. Dinas Pasar Kota Semarang  akan tetap mendata ulang untuk memastikan tidak ada lapak yang dijual dan sebagainya,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kunjungannya ke Pasar Kembang Kalisari menjamin pedagang tidak dipungut biaya apapun.

“Para pedagang yang akan pindahan kembali ke Pasar Kembang Kalisari, saya jamin tidak ada pungutan apapun atau  gratis,” ujarnya.

Menurutnya, revitalisasi Pasar Kembang Kalisari selain untuk mempercantik kawasan dan menata pedagang, juga untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang di sentra bunga dan tanaman hias itu. (RS)

362
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>