Sebarkan berita ini:

28-Lapak Psr PedurunganSEMARANG[Semarang Pedia] – Para pedagang penghuni Pasar Pedurungan Semarang akhirnya membongkar lapaknya dan pindah ke relokasi yang disediakan, menyusul pasar yang belokasi di Jln Fatmati Semarang itu segera dibangun.

Batas waktu para pedagang harus pindah dari Pasar Pedurungan pada 28 Juli ini dan mereka harus segera hengkang pindah ke relokasi baru, mengingat kontraktor pemenang proyek pembangunan pasar itu tengah siap melakukan pembongkaran.

Para pedagang dengan menggunakan alat seadanya mulai terlihat membongkar lapaknya secara tergesa-gesa agar mengejar bisa selesai pada batas waktu yang ditentukan itu.

Bambang seorang pedagang Pasar Pedurungan menuturkan pihak dinas pasar sudah memerintahkan  agar mereka harus mengosongkan pasar paling lambat Jumat 29 juli 2016.

Meski sebagian pedagang, lanjutnya, belum sempat membongkar lapaknya namun, sesuai apa yang dijadwalkan akhirnya mereka terpaksa membongkar lapaknya pada hari terakhir ini.

Rofi pedagang lainnya mengatakan meski sudah siap jika harus pindah, namun informasi yang diterminya batas waktu pengosongan pasar masih simpang siur.

Menurutnya, sebelumnya batas waktu pindah dari dinas pasar ditentukan pada hari Minggu,  namun ternuata pihak kontraktor meminta mereka sudah harus pindah Kamis ini. (28/7)

Informasi yang simpang siur itu nampaknya tidak menjadi kendakla bagi kontraktor maupun pedagang , sehingga pedagang dengan sukarela membongkar lapaknya.

Pembongkaran dilakukan masing-masing pedagang dengan harapan material lapak lama dapat digunakan kembali di lokasi relokasi yang baru. (RS)

 

225
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>