Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] РPT Pegadaian (Persero) meluncurkan program terbaru berupa Kredit Angsuran Sistem Fidusia Fleksi (Kreasi Fleksi), sebagai upaya untuk memberikan kredit bagi pelaku Usaha Mikro Menengah Dan Kecil (UMKM) dengan pola  angsuran perbulan.

Pemimpin Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan diluncurkanya Kreasi Fleksi itu, juga untuk mempermudah para petani dalam mengembangkan usaha, sekaligus membantu program pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian di pedesan,

“Program kreasi fleksi ini ada dua pilihan, yaitu kreasi fleksi sekali bayar dan kreasi fleksi berjangka dimana para uaaha mikro bisa memilih mengangsur atau melunasi kewajibannya jika tanamannya sudah menghasilkan atau panen,” tuturnya, Selasa. (24/10)

Menurutnya, untuk kreasi fleksi sekali bayar tanpa ada angsuran dimana jangka waktu bisa tiga bulan, empat bulan mapun enam bulan dengan tarif sewa modal sesuai jangka kredit untuk tenor tiga bulan 5,47%, empat bulan 7,36% dan enam bulan 11,25%.

“Sedangkan fleksi berjangka pembayarannya bisa tiga hingga lima bulanan dan jangka waktu kredit maksimal tiga tahun. Tarif modalnya untuk berjangka tiga bulanan tarifnya 3,50%, empat bulanan 5,02% dan enam bulanan 8,58%,” ujarnya.

Khusus wilayah Jateng dan DIY, lanjutnya, tahap uji coba dilakukakan di Area Pati dan Area Yogyakarta.

“Ke depan progam itu akan dikembangkan sampai seluruh outlet di Wilayah Jateng dan DIY dan diharapkan bisa menjadi mitra untuk kebutuhan modal usaha mereka,” tuturnya. (RS)

161
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>