Sebarkan berita ini:

10-Pegadaian 1SEMARANG[SemarangPedia] – Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang hingga Triwulan pertama 2016 mampu merealisasikan penyaluran kredit gadai sebesar Rp2,63 triliun, dari target hingga akhir tahun ini sebesar Rp11,7 triliun..

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan realisasi kredit senilai itu, masih didominasi penyaluran kredit cepat aman (KCA) dengan barang gadai berupa perhiasan emas, sisanya kredit produk lain seperti Kreasi, Krasida, Amanah, kredit Multiguna, Arrum Haji dan lainnya.

Selain layanan gadai konvensional, lanjutnya, Pegadaian juga berupaya meningkatkan penyaluran gadai syariah, melalui produk Arrum Haji.

“Cukup dengan menyerahkan perhiasan emas atau lantakan emas senilai Rp7 juta, nasabah sudah mendapat nomor porsi haji. Produk ini, merupakan kerja sama dengan sejumlah bank di antaranya Bank Panin Syariah dan BNI Syariah,” ujarnya, Selasa. (10/5).

Dia optimis target penyaluran kredit gadai sebesar itu bakal tercapai, mengingat Pegadaian kini terus berupaya dengan memperluas pasar melalui penambahan sejumlah outlet di berbagai daerah.

Manajemen Pegadaian, lanjutnya, tahun ini memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah dengan menambah empat outlet yang beroperasi di Kota Semarang dan Salatiga.

Di Semarang, lanjutnya, outlet dibuka di Jln Kyai Saleh 9 Semarang, Jln Sambiroto Raya 58B dan unit syariah Ngaliyan Square di Kompleks Ruko Grand Ngaliyan Square C-58, sedangkan di Kota Salatiga outlet dibuka unit syariah di Jln Sukowati 16.

“Penambahan outlet itu diharapkan nasabah terdekat bisa melakukan transaksi, dari sebelumnya mereka harus ke outlet yang lebih jauh dari rumah,” tuturnya.

Menurutnya, pembukaan outlet itu, sekaligus sebagai upaya Pegadaian dalam mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong percepatan akses keuangan di berbagai daerah.

Dia menuturkan outlet itu dipastikan bakal memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan akses pelayanan produk Pegadaian, selain dapat mendorong perolehan target omzet kredit gadai pada tahun ini.

221
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>