Sebarkan berita ini:

16-gubernurSEMARANG[SemarangPedia]- Pejabat eselon II di jajaran Pemprov Jateng yang tidak kebagian kedudukan akan ditempatkan sebagai analisis kebijakan yang memiliki tugas khusus, menyusul DPRD telah mengesahan raperda tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Dalam SOPD sebelumnya semula terdapat 59 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD setelah dirampingkan menjadi 48 SKPD.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pejabat Eselon II yang tidak kebagian jabatan, setelah terbitnya perda tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, akan ditempatkan sebagai tim task force.

Menurutnya, sebagai tim task force, pejabat eselon tersebut akan bertugas melakukan analisis kebijakan yang memiliki tugas khusus misalnya tentang kemiskinan, reformasi birokrasi, dan infrastruktur.

“Satu tim ada orang senior, kerja beres. Kerja-kerja ad hoc yang sudah ditindaklajuti bisa dikerjakan sampai selesai. Nanti kita tinggal membuatkan SK Gubernur,” ujarnya usai mengikuti sidang paripurna DPRD Jateng di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Jumat sore. (16/9)

Pengisian jabatan  kepala SKPD, lanjutnya, pihaknya akan melakukan assessment ulang yang meliputi kompetensi dasar, peminatan, dan kompetisi.

Dia mengharapkan dengan assessment ulang ini semua target program pemerintah bisa cepat tercapai. “Terakhir, tentu saya dan Pak Wagub yang menentukan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Jawa Tengah berhasil mengesahkan Raperda tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jumat sore (16/9).

Dalam perda tersebut, terdapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jateng yang dihapus atau dilebur, digabung, serta ada yang baru.

Dari semula terdapat 59 menjadi 48 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yakni menjadi 23 dinas, 8 biro, 7 badan, tujuh RSUD, Sekretariat DPRD, Inspektorat, dan Kesbangpol. (RS)

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>