Sebarkan berita ini:

27-Mobil Dinas1SEMARANG[SemarangPedia] – Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilarang membawa kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran 2016.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pelarangan penggunaan mobil dinas oleh pejabat maupun kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi telah dituangkan melalui surat edaran.

“Kami sudah keluarkan surat edaran larangan penggunaan mobil dinas,” ujarnya di Semarang, Senin (27/6).

Terbitnya surat edaran Gubernur Jawa Tengah itu, maka seluruh kendaraan dinas di lingkungan Setda Provinsi Jateng dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus sudah diparkir di “pool” pada H-2 Lebaran 2016.

Menurutnya, aturan pelarangan penggunaan mobil dinas sudah mulai diterapkan di lingkungan Pemprov Jateng pada tahun sebelumnya tepatnya  2015. “Mulai tahun kemarin saya cek langsung, besok juga akan saya cek lagi,” tuturnya.

Terkait tempat parkir untuk mobil dinas, Dia menambahkan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono sudah mengkoordinasikan dengan pihak terkait dengan penyediaan tempat untuk parkir mobil-mobil dinas di lingkungan Pemprov Jateng.

“Halaman kantor Pemprov Jateng bisa untuk parkir mobil dinas agar tidak digunakan untuk mudik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kebijakan pelarangan penggunaan mobil dinas di lingkungan Pemprov Jateng itu, selain masukan dari sejumlah pihak.juga berdasarkan imbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (RS)

 

155
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>