Sebarkan berita ini:

13-Tol1SEMARANG[SemarangPedia] – Pembangunan proyek ruas tol Bawen Salatiga terus dikebut untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Meski demikian, curah hujan yang cukup tinggi dikhawatirkan pengerjaan tol ruas Bawen Salatiga akan molor.

Pemimpin proyek Trans Marga Jateng (TMJ) Indriyono menyatakan, hingga saat ini pembangunan jalan ruas tol Bawen-Salatiga sepanjang 18,2 kilometer baru mencapai 86% dan diproyeksikan pekerjaan pengecoran jlan selesai pecan depan.

Namun demikian, lanjutnya, pekerjaan fisik tol itu, kemungkinan masih menghadapi kendala terutama cuaca hujan yang tidak menentu, sehingga pengerjaan bisa terancam molor.

“Hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini menjadi kendala utama dalam pengerjaan fisik tol Bawen-Salatiga. Bahkan jika hujan masih turun dikhawatirkan akan mengganggu pengerjaan pengecoran jalan,” ujarnya saat meninjau kesiapan Lebaran di gerbang tol Bawen, Senin. (20/6)

PT TMJ merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga dengan BUMD milik Pemprov Jateng yang mengelola Tol Semarang-Ungaran-Bawen-Salatiga.

Sementara Sekda Jawa Tengah Sri Puryono meminta jajaran TMJ dan instansi terkait untuk menyediakan rambu- rambu di ruas jalan tol itu, yang akan dilalui para pemudik Lebaran.

Selain itu, Puryono juga meminta agar keamanan dan pelayanan di pintu tol dioptimalkan agar tidak terjadi penumpukan antrean kendaraan panjang.

“Jangan sampai sudah diberi fasilitas jadi tapi tidak aman dan nyaman bagi pengendara,” tuturnya. (RS)

 

172
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>