Sebarkan berita ini:

2-Tol Bawen1SEMARANG[SemarangPedia] –  Pembangunan proyek konstruksi ruas Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga yang dijadwalkan rampung akhir Oktober kembali mengalami kemuduruan, akibat terkendala cuaca yang menghambat aktivitas pekerja.

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ali Zainal Abidin mengatakan cuaca yang terus memburuk akhir-akhir ini semakin menghambat pekerjaan konstruksi pada ruas tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer.

Berdasarkan data progress hingga 7 Oktober 2016 seharus pekerjaan konstruksi bisa mencapai 81,055%, namun, dalam realisasinya hanya mampu 62,921%, akibat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur setiap hari.

Menurutnya, pekerjaan konstruksi di sepanjang ruas tol mulai dari Bawen-Salatiga aktivitasnya masih pada pemadatan lahan dan pengecoran/pembetonan. Bahkan kini terus dikebut hingga diharapkan akhir Novemver mendatang bisa rampung.

“Jika cuaca sudah kembali normal, para pekerja bakal terus lembur hingga malam hari, sebagai upaya untuk dapat terselesaikan pada akhir November 2016,” ujarnya, Kamis. (13/10)

Selain itu,  dia menambahkan hambatan juga terjadi akibat penyelesaian pembebasan lahan, khususnya di lahan-lahan milik desa di Kabupaten Semarang juga berjalan lamban, hingga berpengaruh pada kemunduran pekerjaan konstruksi.

PT TMJ merupakan perusahaan patungan anatara PT Jasa Marga dan BUMD milik Pemprov Jateng yang mengelola tol Semarang-Ungaran-Bawen-Salatiga.

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>