Sebarkan berita ini:

PJ Bupati Kendal, Kunto Nugroho Hari Putranto meminta Dinas Perhubungan melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam pembangunan dan pengelolaan Pelabuhan Tanjung Kendal.

Sebab, selain untuk perdagangan, Kunto menyebut, Pelabuhan Kendal harus dimanfaatkan untuk mendongkrak iklim pariwisata.

“Pelabuhan penyeberangan sudah jadi, tinggal pelabuhan niaga yang sedang dikebut. Pariwisata juga akan menanjak, jadi dinas terkait harus diajak,” kata Kunto, Selasa 6 September 2015.

Dengan adanya pelabuhan, tidak mustahil pariwasata di Kendal bisa terangkat. Apalagi Kendal punya berbagai macam potensi wisata alam.

“Pariwisata harus dijual dengan baik, kalau ada kapal luar negeri yang berlabuh. Mereka bisa melihat UMKM dan industri kreatif yang ada di Kendal. Di sini perlu ada kolaborasi antara Dinas Perhubungan, Disparbud, dan Dinas Koperasi dan UMKM,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Subarso mengklaim jika semua sarana yang diperlukan untuk operasional Pelabuhan Kendal telah rampung. “Nanti kalau sudah beroperasi ada angkutan umum dari dan menuju pelabuhan,” ujarnya.

sumber

343
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>