Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai berlangsung di hari pertama untuk tingkat SMA di wilayah Jateng dan terlihat  berjalan baik, lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko melakukan pantauan terhadap jalannya UNBK di SMA N 9 Semarang, Senin (9/4), bahkan melihat pelaksanaannya berjalan lancer hingga merasa cukup puas.

“Saya melihat jalannya ujian hari pertama ini cukup bagus, semua perlengkapan komputer tidak ada masalah dan diharapkan bisa berlangsung baik hingga berakhir ujian nasional itu,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK secara umum di Jawa Tengah sudah baik, meski hanya sebagian kecil sekolah yang belum bisa menggunakan computer, akibat keterbatasan fasilitas.

“Saat ini jumlah SMA yang belum menggunakan komputer relative kecil hanya 1,26%, sedangkan untuk SMK sudah 100% menggunakan komputer,” tuturnya.

Heru juga berpesan kepada semua sekolah tingkat atas, agar semua sekolah tidak mempersulit siswa yang mengikuti ujian, karena terkendala komputer.

“Kalau sarana sudah baik ujian berbasis komputer itu bagus, namun jika sarana belum lengkap, ujian harus tetap terlaksana yang pada akhirnya ke depan sarana akan lengkap ,” ujarnya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMA berlangsung mulai 9 April dan berakhir 12 April. (RS)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>