Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Tim Reskrim Polsek Tembalang Semarang berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (Curamor) yang sering meresahkan warga dan 18 motor kini diamankan.

Pelaku curanmor Arief Ahmad Rafif (21) berhasil dilumpuhkan Tim Reskrim Polsek Tembalang Semarang dan lima tersangka lainya juga berhasil diringkus aparat Kepolisian dariu hasil pengembangan pemeriksaan terhadap tersangka Arief.

Kapolsek Tembalang, Kompol Subagyo mengatakan pelaku yang sering meresahkan warga itu, merupakan residivis dengan kasus yang sama. Bahkan  hasil pengembangan satu tersangka itu, polisi berhasil menangkap lima tersangka lainnya.

“Aparat akan terus mengembangkan dalam pemeriksaan tersangka itu, dan berhasil menangkap lima orang pelaku, yang bersangkutan selaku pemetik dan eksekutor pencurian,” ujarnya, pada gelar perkara, Selasa. (13/12)

Sementara tersangka Arief mengaku sudah puluhan kali melakukan tindakan kejahatan ini. Bahkan seingatkan sudah 30 kali dengan pengoperasian di wilayah Semarang, Demak dan Jepara.

Tersangka warga Batursari, Mranggen itu menuturkan pernah ditahan dalam sel selama 18 bulan dengan kasus yang sama. Bahkan dalam mencari sasaran dalam pelaksanaan di lapangan secara berpasangan.

Dalam waktu singkat semalam mereka mampu menggondol tiga unit sepeda motor, hanya membutuhkan waktu 5-10 detik untuk melakukan tindak kejahatannya setiap penmcurian sepeda motor.

Kapolsek Tembalang mengimbau kepada masyarakat untuk memarkirkan kendaraan dalam posisi yang aman dan masih dalam jangkauan serta sepeda motor harus dikunci pengaman baik pada stang maupun pada roda. (HN/RS)

423
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>